Sukses

Pengguna Gmail Android Kini Bisa Ganti Password Lewat Aplikasi

Para pengguna kini bisa mengubah sejumlah pengaturan akun Gmail secara langsung dari aplikasi mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Google tak henti merilis fitur-fitur baru untuk berbagai layanannya, termasuk Gmail. Layanan email Google itu baru saja mendapatkan pembaruan yang kian memudahkan para pengguna Android.

Dilansir Phone Arena, Minggu (17/9/2017), para pengguna kini bisa mengubah sejumlah pengaturan akun Gmail secara langsung dari aplikasi mobile. Fungsi baru yang disuguhkan antara lain pengguna bisa mengubah password, informasi profil, serta pengaturan privasi dan keamanan melalui aplikasi Gmail.

Fungsi anyar ini mungkin tidak terlihat begitu hebat. Namun, sebelumnya para pengguna Android harus mengakses Gmail versi desktop untuk melakukan sejumlah hal tersebut.

Adapun Google kemungkinan merilis Gmail secara bertahap, sehingga ada sejumlah pengguna yang belum bisa mencicipi veri terbaru itu saat ini. Untuk mengetahui ketersediaan versi terbaru Gmail, pengguna bisa memeriksa langsung Google Play.

Para pengguna kini bisa mengubah sejumlah pengaturan akun Gmail secara langsung dari aplikasi mobile (Foto: Phone Arena)

Jika sudah mendapatkan versi Gmail terbaru, pengguna bisa memanfaatkan fitur baru itu melalui pengaturan "My account". Pada pengaturan tersebut, ada sejumlah pilihan termasuk "Sign-in & security" dan "Personal info & privasi".

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.