Sukses

Top 3: Para Ahli Kembangkan Teknologi Komunikasi dengan Alien

Artikel tentang teknologi untuk berkomunikasi dengan makhluk asing ini ternyata menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Ahli astronom dari lembaga 'pemburu' alien Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI), kabarnya akan menciptakan teknologi untuk berkomunikasi dengan makhluk ekstraterestrial.

Artikel tentang teknologi untuk berkomunikasi dengan makhluk asing ini ternyata menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari informasi pre-order iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, dan pembaruan di Gmail yang memungkinkan mengubah password, profil, serta pengaturan privasi melalui apikasi Gmail di Android.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Manusia Mulai Uji Coba Kontak Alien pada 2018

Apakah kamu percaya akan keberadaan alien? Jika ya, ada kabar gembira. Ahli astronom dari lembaga 'pemburu' alien Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI), kabarnya akan menciptakan teknologi untuk berkomunikasi dengan makhluk ekstraterestrial dalam waktu dekat. Teknologi itu akan diuji coba mulai 2018.

Menurut yang dilansir CNET, Minggu (17/9/2017), belum banyak informasi yang bisa diungkap tentang teknologi ini, terkait bahasa apa yang akan dipakai, ke (planet) mana pesan tersebut akan dikirim, dan topik apa yang akan dibahas.

Yang pasti, teknologi tersebut dinamai sebagai Messaging Extraterrestrial Intelligences atau METI.

Selengkapnya baca di sini

2. Apple Mulai Gelar Pre-order iPhone 8 dan 8 Plus

Apple telah mengumumkan tiga iPhone terbaru beberapa hari lalu, dan kini sesi pre-order dua di antaranya telah digelar. Pre-order iPhone 8 dan 8 Plus bisa dilakukan di website Apple atau sejumlah saluran ritel.

Dilansir GSM Arena, Minggu (17/9/2017), Apple menerima pre-order di situs web Apple.com dan sejumlah ritel, seperti Best Buy, Verizon, AT&T, Sprint, dan T-Mobile. Pengapalan unit yang dipesan dan penjualannya di toko-toko akan dimulai pada 22 September 2017.

Peluncuran perdana iPhone 8 dan 8 Plus di pasar akan digelar di 28 negara. Beberapa di antaranya Amerika Serikat, Inggris, Australia, Austria, Belgia, Kanada, Tiongkok, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, dan Meksiko.

Selengkapnya baca di sini

3. Pengguna Gmail Android Kini Bisa Ganti Password Lewat Aplikasi

Google tak henti merilis fitur-fitur baru untuk berbagai layanannya, termasuk Gmail. Layanan email Google itu baru saja mendapatkan pembaruan yang kian memudahkan para pengguna Android.

Dilansir Phone Arena, Minggu (17/9/2017), para pengguna kini bisa mengubah sejumlah pengaturan akun Gmail secara langsung dari aplikasi mobile. Fungsi baru yang disuguhkan antara lain pengguna bisa mengubah password, informasi profil, serta pengaturan privasi dan keamanan melalui aplikasi Gmail.

Fungsi anyar ini mungkin tidak terlihat begitu hebat. Namun, sebelumnya para pengguna Android harus mengakses Gmail versi desktop untuk melakukan sejumlah hal tersebut.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.