Sukses

10 Potret Perjuangan Ojek Online Antarkan Barang Unik dan Aneh

Liputan6.com, Jakarta - Ojek online kini menjadi salah satu angkutan yang paling banyak digunakan di Jakarta dan berbagai kota besar lainnya di Indonesia. Bagaimana tidak, selain untuk membantu penumpang menembus kemacetan, jasa ojek online kini dimanfaatkan untuk berbagai hal. Misalnya memesan makanan, mengirimkan dokumen, hingga mengirimkan paket.

Uniknya, sebagian ojek online ternyata menerima permintaan pengguna yang ingin mengirimkan paket unik dengan ukuran besar. Sebut saja kasur, lemari, boneka besar, hewan kurban, hingga lemari es dua pintu.

Ingin tahu seperti apa perjuangan driver ojek online mengangkut barang-barang unik tersebut? Berikut adalah 10 foto perjuangan ojek online yang Tekno Liputan6.com telusuri dari akun Instagram @dramaojol.id, Senin (18/9/2017).

1. Mengangkut Kasur

Ada-ada saja ulah pengguna ojek online yang meminta sang driver mengirimkan paket berupa kasur. Tentunya hal ini sangat menyulitkan si driver bukan? Yuk, lihat perjuangan driver ojek online yang mengangkut kasur berukuran besar di bawah ini. 

Jika dilihat dari pelat nomor kendaraan dan papan petunjuk jalan, sepertinya ini terjadi di Jakarta. 

Potret perjuangan driver ojek online mengangkut kasur (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id).

2. Mengangkut Kasur Lipat

Lagi-lagi, pada foto di bawah ini penumpang meminta driver ojek online untuk mengangkut kasur. Bedanya kali ini si penumpang ikut serta naik ojek, sementara kasur ditempatkan di tengah antara driver ojek online dan penumpang. 

Walau pun kasur tersebut sudah dilipat, tampak si penumpang masih kewalahan memegangi barang bawaan yang berukuran cukup besar itu. 

Potret perjuangan driver ojek online mengangkut kasur (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id).

3. Mengangkut Barang Berukuran Besar

Nah, pada foto di bawah ini tampak sang driver ojek online sedang mengangkut barang dengan ukuran besar yang diduga sebagai bubble wrap. Uniknya di belakang barang yang hendak diantarkan itu, si driver menuliskan keterangan yakni agar pengemudi lain menjaga jarak mereka demi keselamatan. 

"Hati-hati Mas Bro, jaga jarak!! Lagi nyari duit buat modal kawin!!" tulis si driver di selembar kertas. 

Perjuangan ojek online mengangkut bungkusan berukuran besar (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian Kedua

4. Ojek Online Angkut Lemari Es

Nah, kalau foto di bawah ini adalah perjuangan seorang driver ojek online sedang mengangkut sebuah lemari es dua pintu. Kebayang betapa sulitnya mengendarai motor dengan membawa benda seberat dan sebesar ini. Bagaimana menurut kamu, yang order tega ya.

Ojek online mengangkut sebuah lemari es (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id)

5. Angkut Lemari Es

Serupa dengan foto di atas, foto di bawah ini memperlihatkan driver ojek online sedang mengangkut sebuah lemari es dengan motornya. Dalam foto tersebut lemari es diikat dengan tali untuk memastikannya tetap aman dan tidak jatuh. 

Ojek online mengangkut sebuah lemari es (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id)

6. Ojek Online Angkut Ban Mobil

Foto di bawah ini memperlihatkan bagaimana seorang driver ojek online mengangkut barang bawaan berupa ban mobil. Caranya cukup unik, yakni dengan masuk ke ban tersebut. 

	Ojek online mengangkut ban mobil (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id)

3 dari 3 halaman

Bagian Ketiga

7. Ojek Online Angkut Hewan Kurban

Driver ojek online ternyata ada juga yang mau saat diminta mengantarkan kambing untuk kurban. Dalam unggahan tersebut terlihat seorang pengemudi ojek online tengah membawa dua ekor kambing yang diletakkan di bagian belakang sepeda motor.

Ojek online bawa hewan kurban (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id)

8. Ojek Online Angkut Hantu Pocong

Penumpang ojek online yang satu ini memang terbilang aneh, yakni hantu pocong. Tentunya, hantu pocong yang dimaksud bukan hantu pocong betulan, kalau iya pasti sang driver sudah lari terbirit-birit. 

Ojek online mengangkut hantu pocong (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id)

9. Ojek Online Angkut Spider-Man

Yang satu ini lebih lucu lagi, ojek online diminta untuk mengantarkan Spider-Man. Padahal, Spider-Man bisa melompat gedung dengan jaring supernya ya!

Ojek online mengangkut Spider-Man (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id)

10. Ojek Online Angkut Boneka Raksasa

Foto di bawah ini menunjukkan seorang driver wanita ojek online sedang mengangkut barang bawaan berupa boneka beruang yang sangat besar. Boneka beruang berukuran raksasa itu tampak didudukkan di jok belakang motor layaknya sedang membonceng si driver. 

Rupanya, dari caption foto yang diunggah, ojek online itu ada di Vietnam. 

	Ojek Online memboncengkan boneka beruang raksasa (Sumber: Instagram/ @dramaojol.id)

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.