Sukses

Cetak Rekor, 15 Juta Gamer Login ke Steam di Waktu yang Sama

Untuk pertama kalinya Steam diakses oleh 15 juta gamer pada waktu bersamaan dalam satu hari.

Liputan6.com, Jakarta - Steam, platform jual beli gim digital gim buatan perusahaan Valve memang memiliki angka pemain diwaktu bersamaan yang cukup tinggi beberapa tahun terakhir ini.

Meski saat ini makin banyak bermunculan platform serupa di PC, Steam nyatanya masih jadi salah satu pilihan utama bagi gamer untuk membeli gim PC.

Hal ini terbukti dengan rekor yang dicapai Steam baru-baru ini. Dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (19/9/2017), untuk pertama kalinya Steam diakses oleh 15 juta gamer pada waktu bersamaan dalam satu hari.

Sayang, Steam tidak mengungkap kapan waktunya tersebut. Sebelumnya, Steam hampir mencapai angka tersebut pada awal tahun ini.

Pada Januari, layanan jual beli gim digital tersebut mengungkap catatan gamer yang login ke Steam sebanyak 14 juta gamer di waktu yang sama.

Sekedar informasi, Steam hanya satu-satunya yang meraih penghargaan luar biasa hari ini. Sebelulmnya, gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) pun sempat mencetak rekor baru di akhir pekan kemarin. Tercatat, ada 1,3 juta gamer di waktu yang bersamaan main gim tersebut.

Hal ini cukup menakjubkan bagi PUBG yang baru dirilis kurang dari sebulan lamannya. Rekor sebelumnya dipegang oleh Dota 2 yang mencapai 1,29 juta pengguna di waktu bersamaan.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Valve Corporation atau sebagai Valve Software, adalah pengembang permainan video Amerika, penerbit, dan perusahaan distribusi digital.

    Valve

  • Game

  • Gim

  • Steam