Sukses

Moto G4 Plus Bakal Dapat Android Oreo

Liputan6.com, Jakarta - Motorola akhirnya akan merilis sistem operasi (OS) Android Oreo untuk Moto G4 Plus. Sebelumnya Motorola dikritik karena tidak mencantumkan Moto G4 Plus sebagai salah satu smartphone yang akan mendapatkan pembaruan software ke OS terbaru itu.

Kekesalan para pengguna Moto G4 bukan tanpa alasan. Pasalnya, Motorola pernah menjanjikan Moto G4 Plus akan mendapatkan Android Oreo.

Moto beralasan mereka sebenarnya tidak pernah berencana merilis Android Oreo untuk seri G4 dan menyebut pemberitahuan sebelumnya sebagai kesalahan. Kendati demikian, Motorola akhirnya memutuskan memberikan upgrade Android Oreo untuk Moto G4 Plus.

"Ada beberapa kesalahan pada materi pemasaran kami tentang upgrade Android O untuk Moto G4 Plus. Ini adalah kelalaian kami dan kami minta maaf atas kesalahpahaman ini," jelas Motorola dalam pernyataannya.

Namun, hanya Moto G4 Plus yang mendapatkan upgrade, sedangkan G4 dan G4 Play hanya mendapatkan pembaruan OS sampai Nougat. Hal ini karena Motorola sebelumnya hanya menyebutkan Moto G4 Plus yang akan mendapatkan Android Oreo.

Untuk jadwal upgrade ke Android Oreo, Motorola meminta pengguna Moto G4 Plus untuk memantau laman upgrade software. "Karena ini adalah upgrade yang tidak direncanakan, butuh waktu untuk menyesuaikannya dengan jadwal upgrade kami. Pantau laman upgrade software untuk informasi lebih lanjut," tulis Motorola, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (19/9/2017).

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?