Sukses

Saingi iPhone X, Galaxy S9 Dibekali Kamera Mumpuni?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dan Samsung dikenal sebagai rival kuat di bidang teknologi. Mereka berlomba-lomba meluncurkan produk dengan sejumlah fitur unggulan. Beberapa waktu lalu, iPhone mengumumkan dua varian terbaru iPhone, yaitu iPhone 8 dan iPhone X.

Seolah tidak mau ketinggalan, Samsung sudah menyiapkan perangkat terbarunya, yakni Samsung Galaxy S9. Dilansir dari BGR, Selasa (19/9/2017), mereka membocorkan spesifikasi kamera Galaxy S9.

Galaxy S9 kabarnya dibekali sensor berkecepatan tinggi yang bisa mengambil 1.000 frame per second (fps). Artinya, smartphone ini mampu mengambil 1.000 foto dalam satu detik. Sensor ini terdiri dari tiga lapisĀ dengan chip pada bagian atasnya.

Hal ini memungkinkan mengingat cara kerjanya mirip dengan konsepĀ slow motion. Dengan begitu pengguna bisa mengambil gambar sebuah objek yang bergerak dengan cepat.

Sayangnya, sensor tiga lapis ini sudah dipatenkan Sony lebih dulu dan disematkan pada Xperia XZ1 dan XZ Premium. Dengan begitu, Samsung harus mencari cara alternatif agar tidak tersandung kasus hukum. Kemungkinan besar Samsung hanya menggunakan sensor dua lapis.

Jika isu ini benar, kamera Galaxy S9 bakal mengungguli iPhone X. Sebagai informasi, kamera iPhone X mampu merekam video High Definition (HD) 1080p mencapai 240fps. Layar Super AMOLED Infinity Display dan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 kabarnya akan mendukung Galaxy S9.

Nah, ingin menunggu Galaxy S9 atau tetap pilih iPhone X?

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?