Sukses

Huawei Ejek Fitur Face ID iPhone X

Liputan6.com, Jakarta - Huawei belakangan ini terlihat sangat aktif mempromosikan smartphone Mate 10, yang akan diumumkan pada 16 Oktober 2017. Bahkan perusahaan tak segan menyindir para kompetitor, meski smartphone tersebut belum diumumkan.

Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu merilis video sindiran terhadap kegagalan Face ID mengenali wajah Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi, saat sesi demo fitur iPhone X. Di penghujung video, terdapat keterangan "TheRealAIphone" dan 16.10.17.

Berdasarkan video tersebut, Huawei diyakini menyindir fitur Face ID pada iPhone X dan menyebutkan bahwa Mate 10 yang akan diumumkan pada bulan depan sebagai smartphone Augmented Reality (AI) yang sebenarnya. 16.10.17 mengacu pada jadwal pengumuman Huawei Mate 10.

Cuplikasi video diduga mengejek fitur Face ID pada iPhone X (Foto: Phone Arena)Selain iPhone X, Huawei sebelumnya juga menyindir seri Samsung melalui sebuah teaser Mate 10. Pada teaser tersebut, Huawei mencantumkan tagar #beyondthegalaxy, yang menyiratkan Mate 10 akan jauh lebih baik daripada seri flagship Samsung Galaxy.

Adapun Huawei terlihat begitu optimistis dengan performa Mate 10 yang dapat memukau konsumen. Bahkan, salah satu eksekutifnya yakin, Mate 10 dapat menyaingi seri flagship Samsung dan Apple.

Huawei Mate 10 akan menjadi smartphone flagship terbaru Huawei pada semester II 2017. Smartphone dengan desain nyaris tanpa bezel ini akan disokong chipset terbaru, Kirin 970.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.