Sukses

SmartHalo, Asisten Digital Penunjuk Navigasi Sepeda

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi kini banyak merambah moda transportasi, mulai dari jasa pemesanan kendaraan berbasis aplikasi hingga perangkat untuk navigasi. Seperti perangkat satu ini yang dikembangkan untuk memberikan navigasi pada sepeda.

Dilansir dari Wareable, Rabu (20/9/2017), perangkat bernama SmartHalo ini merupakan asisten digital yang memiliki sejumlah fitur, yakni sebagai alat navigasi, alarm, hingga fitness tracker

Untuk fungsi navigasi, SmartHalo dapat menampilkan cahaya yang dapat menunjukkan jalan ke berbagai direksi. Misalnya, navigasi untuk memutar jalan. 

Sebagai contoh, jika kamu ingin memutar balik jalan dalam 400 meter, SmartHalo akan menyalakan warna putih. Kemudian, warna akan berubah menjadi hijau begitu sepeda berbelok ke kanan.

Fungsi lainnya adalah sebagai fitness tracker. Kamu bisa mengatur target yang diinginkan untuk berolahraga, mulai dari jarak tempuh, kalori, dan melihat hasil evaluasinya. Seluruh aktivitas tersebut akan terlacak oleh lampu SmartHalo.

SmartHalo juga dapat berfungsi sebagai alarm. Sensornya dapat mendeteksi seseorang yang melakukan hal mencurigakan di sekitar sepeda. Begitu terdeteksi, SmartHalo akan menyalakan alarm dan menyalakan warna merah.

Adapun, perangkat besutan perusahaan Kanada ini dijual 10 ribu unit dengan harga US$ 149.99 atau sekitar Rp 1,98 juta di Kickstarter.

(Cas/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Jeep Cherokee Baru, Fitur Keselamatan Makin Lengkap
Artikel Selanjutnya
5 Asisten Virtual Paling Populer Saat Ini