Sukses

Permudah Akses Informasi, Telkomsel Luncurkan Aplikasi ROLi

Liputan6.com, Jakarta - Ketersediaan informasi di tengah pesatnya perkembangan teknologi kini semakin mudah untuk didapatkan. Apalagi dengan kehadiran platform seperti aplikasi media sosial dan pesan instan. Jenis informasi yang diserap pun bervariasi, mulai dari berita, hingga iklan barang mau pun jasa.

Melihat peluang ini, Telkomsel meluncurkan ROLi, aplikasi khusus dengan fitur menarik yang menyediakan informasi seputar konten dan promosi menarik. Saat ini ROLi hadir secara eksklusif untuk perangkat Android.

Dan menariknya lagi, khusus pelanggan Telkomsel yang aktif menggunakan ROLi berkesempatan untuk mendapatkan paket data tambahan di setiap bulannya.

Seperti dijelaskan VP Digital Marketing Advertising Telkomsel Harris Wijaya, ROLi mengusung konsep "Opt-in". Dengan begitu, saat hendak menggunakan aplikasi, pelanggan harus menyetujui kesediaan menerima informasi, iklan, dan penawaran.

"Sebagai sebuah platform, ROLi menawarkan nilai tambah dan keuntungan bagi pelanggan dan brand. Dengan begitu, otomatis pelanggan Telkomsel bisa memperoleh promosi sesuai dengan minatnya, serta mendapatkan paket data, SMS, telepon, dan benefit lainnya," ujar Harris.

Ia menilai ROLi bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi brand yang telah bermitra dengan Telkomsel. Sebab, aplikasi ini bisa menjadi tool khusus untuk menjangkau pasar dan konsumen baru secara efektif serta efisien.

Secara mekanisme, aplikasi bekerja dengan cara Lock Screen. Saat smartphone dalam modus idle atau diam, ia akan menerima notifikasi--entah itu informasi produk dan layanan yang sesuai dengan ketertarikannya.

Adapun jenis informasi yang ditawarkan meliputi kuliner, bisnis, gadget, fashion, olahraga, sepakbola, hiburan, musik, film, otomotif, dan travelling.

Salah satu keunggulan ROLi adalah fitur kustomisasi. Dengan fitur tersebut, pelanggan bisa mengatur konten promosi sesuka hati baik via Lock Screen atau aplikasi.

Fitur lain yang memungkinkan pelanggan mengkustomisasi aplikasi seperti daily quotes, artikel berita, foto berkualitas HD, dan foto pelanggan untuk ditampilkan di Lock Screen. Tak cuma itu, ROLi menawarkan fitur Koin yang bisa ditukarkan pelanggan dengan beragam hadiah menarik.

Terkait jumlah pengguna, Harris membidik ROLi setidaknya bisa mengantongi satu hingga dua juta pengguna Android hingga akhir 2017. Sayang, ia tidak mengungkap kapan ROLi akan meluncur ke iOS.

"54 persen pengguna smartphone di Indonesia itu Android, iOS cuma lima persen. Tapi tetap kita pertimbangkan (untuk dirilis ke iOS," pungkas Harry.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Digibank, Tabungan Digital dengan Kecerdasan Buatan dan Biometrik
Artikel Selanjutnya
Tangsel Punya Aplikasi Pengaduan Infrastruktur Simanja