Sukses

Cara Mudah Bersihkan Facebook dari Teman yang Mengganggu

Liputan6.com, Jakarta - Facebook adalah salah satu media sosial yang sangat populer di Indonesia. Tak heran layanan tersebut digunakan oleh banyak orang tidak hanya untuk menjalin komunikasi, tapi juga menyebarkan informasi.

Keseruan menggunakan Facebook kini mulai terusik karena beragam konten sampah seperti informasi palsu (hoax) dan vulgar. Para penyebar konten semacam itu pun biasanya ada di dalam daftar pertemanan Facebook.

Mungkin kamu adalah salah satu pengguna Facebook yang merasa terganggu dengan konten sampah dan orang-orang yang menyebarkannya. Kadang Anda ingin memblokir atau menghapus pertemanan, tapi merasa tak enak hati karena mungkin akan menjadi konflik di kehidupan sehari-hari.

Nah, jika kamu ingin membersihkan News Feed Facebook dari berbagai hal mengganggu itu, ada trik sederhana tanpa harus merusak hubungan di dunia offline. Kamu bisa memanfaatkan fitur "unfollow" yang ada di Facebook.

Saat ini Facebook memiliki opsi "Friends" dan "Following" untuk pertemanan di Facebook. Dengan adanya kedua fitur tersebut, kamu tetap bisa berteman dengan orang lain tanpa harus melihat unggahan konten mereka di News Feed atau beranda Facebook.

Tips unfollow di Facebook (Foto: Ist)Langkah-langkah untuk unfollow cukup sederhana di situs web Facebook. Pertama, pilih akun teman yang ingin berhenti Anda follow.

Biasanya saat muncul di News Feed, pada sebuah akun terdapat ikon tiga titik di sebelah namanya. Klik ikon tersebut dan pilih opsi "Unfollow".

Untuk di aplikasi Facebook, klik opsi "Following" dan pilih "Unfollow". Setelah itu, kamu tetap bisa berteman tanpa harus melihat unggahan mereka di News Feed.

(Din/Isk)

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Jahuhi 5 Tipe Teman yang Membuat Anda Hidup Menderita
Artikel Selanjutnya
7 Hal Anti-Mati Gaya Saat Tak Ada Koneksi Internet