Sukses

Moto G5s Plus Disebut Jadi Pesaing Mi A1, Apa Kata Motorola?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu dari tiga smartphone terbaru Motorola yang sukses 'menyihir' publik adalah Moto G5s Plus. Bagaimana tidak, meski ditujukan untuk kelas menengah dengan harga Rp 2.999.000, ia hadir dengan spesifikasi yang terbilang "premium" pada kelasnya.

Salah satu fitur unggulan yang diandalkan adalah kehadiran konfigurasi kamera utama ganda.

Dalam waktu yang tak jauh berbeda, Xiaomi pun meluncurkan smartphone perdana Android One-nya, Mi A1. Jika ditilik, spesifikasi smartphone tersebut tak jauh dengan Moto G5s Plus.

Mi A1 pun mengusung kamera utama ganda. Harganya bahkan tak jauh dari Moto G5s Plus. Lantas, kedua smartphone ini disebut menjadi pesaing telak, mengingat harga dan spesifikasinya tak jauh berbeda. Lantas, apa tanggapan Motorola terkait asumsi 'persaingan' ini?

Sayang, Motorola enggan berkomentar lebih jauh soal hal tersebut. Adrie R Suhadi selaku Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, cuma mengatakan pihaknya justru akan fokus ke konsumen ketimbang memikirkan kompetisi.

"Jika dibilang harganya sama, lagipula dalam segmen ini masih banyak 'ruangan' untuk bisa mencaplok pasar lebih luas," ujar Adrie kepada Tekno Liputan6.com dalam wawancara terbatas bersama Lenovo dan Motorola, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (19/9/2017).

"Apalagi di Indonesia, segmen harga kami itu US$ 100-300 sudah 30 persen dari total pasar dan meningkat double pada tahun lalu. Jadi kami tidak terlalu memikirkan tentang kompetisi. Lagipula, hadirnya smartphone dengan harga yang sama dan menjadi pesaing justru 'menyemangati' untuk berinovasi lebih baik lagi," lanjut pria berkacamata ini.

Moto G5s Plus sendiri adalah seri paling "senior" dari trio smartphone Moto yang diperkenalkan di penghujung September 2017.

Smartphone ini hadir dengan keunggulan kamera utama ganda. Masing-masing memiliki resolusi 13MP dengan software spesial untuk memudahkan pengguna mengedit foto bidikan mereka. Kamera smartphone ini juga dilengkapi fitur "Selective Focus" untuk mengambil foto ala profesional dengan efek blur alias bokeh.

Untuk kamera depan, Moto G5s Plus hadir dengan resolusi 8MP dengan sudut lebar dan dilengkapi dengan LED Selfie Flash dan modus Panoramic Selfie.

Soal dapur pacu, smartphone dengan bentang layar Full HD 5,5 inci ini diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB dan memori internal 32GB. Ia juga ditopang dengan baterai 3.000mAh serta kemampuan pengisian daya TurboPower.

Terkait harga dan ketersediaan, Moto G5s akan tersedia dalam masa pemesanan 20-28 September 2017 di Lazada.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?