Sukses

Fitur Cross-Play di Gim Fortnite Tak Sengaja Aktif

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu eksekutif Microsoft dikabarkan sedang berusaha mendekati Sony untuk membicarakan kemungkinan fitur cross-play. Sekadar informasi, cross-play adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna bertemu di satu gim dari konsol berbeda.

Microsoft berharap pengguna Xbox One bisa main bersama (cross-play) dengan pengguna PlayStation 4 (PS4). Secara mengejutkan, hal itu sempat terjadi di dalam gim buatan Epic Games dan People Can Fly yang berjudul Fortnite.

Seperti dilansir dari Game Spot, Jumat (22/9/2017), hal ini pertama kali diungkap olah salah satu pengguna Reddit dengan akun PRE_-CISION-_. Kala itu ia bermain Fortnite di PS4 dan menemukan ada nickname di dalam gim yang sama dengan miliknya.

Bedanya, nickname gamer lain tersebut menggunakan spasi. Sebagai informasi, hingga saat ini Sony tidak mengizinkan penggunakan spasi untuk membuat nickname.

Karena tak mungkin dari gamer yang bermain di konsol PS4, iapun mengingat gamer di Xbox One bisa membuat nickname di dalam gim dengan spasi. Awalnya ia tidak percaya dan berpikir itu adalah pemain PC (fitur cross-play Fortnite saat ini hanya mendukung PS4 dan PC).

Setelah ditelusuri lebih lanjut, tidak ada pemain Fortnite di PC dengan nickname itu dalam sistem Epic Games. Artinya, pemain itu benar adanya menggunakan Xbox One dan sempat terjadi cross-play antara Xbox One dan PS4.

Fenomena ini sudah dikonfirmasi Epic Games. Sayangnya mereka sudah menonaktifkan fitur cross-play tersebut karena masalah konfigurasi dan sudah diperbaiki. Dengan begini gamer masih harus bersabar menanti fitur cross-play antara Xbox One dan PS4.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Gim FIFA Dipastikan Akan Terus Berlaga di Nintendo Switch
Artikel Selanjutnya
Gim Anyar Nintendo Switch Bakal Gunakan MicroSD?