Sukses

Xiaomi Mi A1 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan smartphone Android One kelas menengah Mi A1 di India awal September 2017, Xiaomi memboyong smartphone berkamera ganda tersebut ke Indonesia. Peluncuran Mi A1 di Indonesia dilakukan Rabu (20/9/2017) di The Hall Senayan City Jakarta.

Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, yang hadir dalam peluncuran Mi A1 di Indonesia mengatakan alasan Xiaomi membawa Mi A1 ke pasar Indonesia.

"Banyak yang berharap Mi A1 hadir di Indonesia, bahkan sampai ada tagar #BawaMiA1keIndonesia di media sosial. Karena itulah kami hari ini menghadirkan Mi A1 di Indonesia," kata Donovan Sung yang langsung disambut oleh sorakan dari Mi Fans yang turut hadir dalam acara.

Adapun Mi A1 dilepas di Indonesia dengan harga Rp 3.099.000 dan akan tersedia dalam program flash sale mulai 2 Oktober 2017 di Mi Store dan Lazada Indonesia; dan di Erafone yang beli langsung 6 Oktober 2017. Sementara, saat diluncurkan di India dengan harga Rp 3,1 jutaan.

Ia melanjutkan, smartphone berlayar 5,5 inci Full HD ini mengusung kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12 megapiksel (MP). Diketahui, salah satu kamera ditujukan untuk wide-angle dan yang satunya telephoto.

Mengandalkan kemampuan kamera gandanya, Donovan mengklaim, kamera utama di Mi A1 memiliki kualitas setara dengan kamera ganda milik iPhone 7 Plus yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh serta eksposur warna yang sangat detail.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Mi A1

Sekadar informasi, Xiaomi Mi A1 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong mengatakan, salah satu keunggulan teknologi Snapdragon adalah proses 14nm, grafiknya fantastis, dan GPU cocok untuk para gamer.

Shannedy juga menyebut, selain itu dual camera Mi A1 ditunjang teknologi Qualcomm. Ditambah lagi dengan modem Qualcomm yang memiliki dua kali kecepatan LTE download sehingga membuat user experience lebih unggul.

Donovan Sung juga mengatakan, selain keunggulan-keunggulan yang sudah disebutkan, Mi A1 juga dibekali audio Smart Power Amplifier 10V yang membuat kualitas suaranya lebih jernih dan tajam.

Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing, Xiaomi Global. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Dari segi ruang penyimpanan, Xiaomi Mi A1 juga didukung RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Terkait baterai, smartphone ini mengusung kapasitas 3080mAh dan dilengkapi USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Sekadar diketahui, desain Mi A1 mirip dengan Mi 5X, yakni dengan pinggiran melingkar ala unibody berbalut material aluminium lengkap dengan pemindai sidik jari di bagian kover belakangnya. Di Indonesia ada tiga varian Mi A1 yang bakal dijual yakni black, rose gold, dan gold.

Layarnya mengadopsi teknologi Full HD 5,5 inci dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Bedanya, Mi A1 diklaim lebih tipis dan ringan serta tahan dengan bekas sidik jari.

Head of Consumer Marketing Google for South East Asia, Pete Nuchanatanom mengatakan, Mi A1 yang dipaketkan bersama Android One hadir dengan tampilan antarmuka Android Stock (bawaan) besutan Google yang simple, secure, dan smartSmartphone ini juga dipastikan akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android bersamaan dengan seri smartphone rekanan Google lainnya, seperti Google Pixel.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Produksi Massal Mi MIX 2
Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia