Sukses

Avril Lavigne Penyanyi Paling Berbahaya di Internet, Kok Bisa?

Liputan6.com, California - Penyanyi rock Avril Lavigne dinobatkan menjadi penyanyi paling berbahaya di dunia maya. Jangan salah paham dulu, yang membuatnya berbahaya adalah pencarian dengan nama Avril Lavigne.

Ya, menurut data terbaru dari perusahaan keamanan siber McAfee, Avril Lavigne adalah nama yang paling berbahaya ketika dicari di internet. Data tersebut memuat sederet nama penyanyi yang sering dicari di intenet, tetapi hasil pencariannya justru berisiko menyebar malware.

Saat pengguna mengetik nama "Avril Lavigne", laman pencarian akan menampilkan sejumlah situs web yang berkaitan dengan Avril. Bahayanya, situs web tersebut memuat virus dan malware yang berisiko mencuri data pribadi pengguna.

"Tindakan kriminal siber terus merajalela. Salah satunya dengan modus memikat penggemar selebritas untuk mengundang mereka mencari informasi di dunia maya. Akibatnya, kata kunci alias nama yang dicari justru 'mengundang' korban ke situs-situs berbahaya," ujar McAfee.

Diungkap lebih lanjut, situs yang berkaitan dengan nama Avril Lavigne, biasanya menawarkan unduhan lagu-lagu MP3 gratisan. "Risiko penyebaran malware pada situs semacam ini bisa mencapai 22 persen," lanjut McAfee.

Nama Avril Lavigne sendiri kini paling banyak dicari karena dirumorkan akan kembali meluncurkan album terbarunya. Di samping itu, dara cantik asal Kanada ini juga diberitakan tengah berjuang melawan penyakit Lyme yang ia derita.

Bahkan, teori konspirasi Avril yang telah meninggal dunia juga sempat membuat gempar penggemarnya. Maka itu, peluang ini dijadikan celah berbahaya bagi hacker untuk menyebar malware dan mencuri data pribadi korbannya.

Selain Avril, McAfee juga mengungkap sembilan selebritas lain yang juga paling banyak dicari warganet.

Semuanya bahkan dikaitkan dengan situs web yang berisiko menyebar virus dan malware. Adapun di antaranya seperti Bruno Mars, Carly Rae Jepsen, Zayn Malik, Celine Dion, Calvin Harris, Justin Bieber, Sean "Diddy" Combs, dan Katy Perry.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Keren, Aurelie Moeremans Nyanyi Despacito dalam Bahasa Prancis
Artikel Selanjutnya
Punya Fans Anak-Anak, Naff Bersyukur