Sukses

Amazon Garap Kacamata Pintar yang Dibekali Asisten Virtual Alexa?

Amazon dilaporkan tengah mengembangkan kacamata pintar (smart glasses) yang dibekali asisten virtual Alexa dan bisa terhubung smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Mengekor jejak perusahaan teknologi lainnya, Amazon dilaporkan tengah mengembangkan kacamata pintar (smart glasses) yang dibekali asisten virtual Alexa. Kacamata ini bakal bisa terhubung langsung ke smartphone.

Raksasa e-Commerce ini kabarnya mengembangkan sebuah kacamata yang dibekali dengan sistem audio. Dengan begitu, penggunanya tak perlu lagu memakai earphone untuk mendengarkan Alexa.

Lalu, apa fungsi utama kacamata ini?

Menurut informasi beredar kacamata ini memiliki fungsi sama seperti Google Glass milik Google yang display-nya dapat menampilkan informasi. Kamu dapat bertanya apapun dan Alexa akan merespon perintah tersebut.

Sebagai contoh, kamu bisa bertanya pada Alexa, "beritahu aku pembersih debu yang harganya di bawah Rp 5 juta," demikian seperti dikutip The Next Web dari Financial Times, Kamis (21/9/2017).

Lalu, kacamata ini akan langsung menampilkan sejumlah informasi seputar hal yang kamu tanyakan pada Alexa. Sayangnya, contoh di atas masih sebatas spekulasi. Belum ada pernyataan resmi dari pihak Amazon soal spesifikasi dan fungsi kacamata tersebut.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.