Sukses

Baterai iPhone 8 Ternyata Lebih Kecil dari iPhone 7

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal iPhone 8, mungkin bisa dibilang hampir tak ada yang bisa membedakannya dengan iPhone 7. Malah ada yang menyebut, sebaiknya iPhone teranyar Apple ini dinamai dengan iPhone 7s ketimbang iPhone 8.

Hanya, satu hal yang membedakan iPhone 8 dengan yang lain adalah prosesor Apple A11 Bionic yang terbenam di dalamnya. Otomatis, performa iPhone 8 lebih gesit ketimbang iPhone 7. Desain iPhone ini pun dirombak, hadir dengan material kaca dan stainless steel ala iPhone 4.

Namun, laman The Verge mengungkap satu lagi perbedaan antara iPhone 8 dan iPhone 7. Diketahui, iPhone 8 ternyata mengusung baterai yang ukurannya lebih kecil ketimbang iPhone 7. Kapasitas dayanya pun ikut menurun.

Berdasarkan bocoran dari laman badan regulasi Tiongkok TENAA, baterai iPhone 8 cuma mengusung kapasitas daya 1.821mAh, sedangkan baterai iPhone 7 kapasitas dayanya lebih besar, yakni 1.960mAh.

Hal ini juga berlaku pada iPhone 8 Plus, yang mana cuma ditopang baterai dengan daya 2.675mAh. Sementara, iPhone 7 Plus baterainya memiliki kapasitas lebih besar, yakni 2.900mAh.

Meski demikian, Apple menjamin daya tahan baterai pada iPhone 8 dan 8 Plus lebih baik ketimbang seri pendahulunya. Kendati begitu, menilik pesaing Apple lain seperti Google dan Samsung, mereka justru memprioritaskan baterai yang lebih besar pada smartphone terbarunya.

Diketahui, smartphone Google Pixel dan Pixel XL yang dirilis pada 2016 mengusung baterai 2.770mAh dan 3.450mAh. Adapun Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus bterainya 3.000mAh dan 3.500mAh.

Lantas, meski baterainya lebih kecil, apakah performa daya iPhone 8 dan 8 Plus sesuai dengan yang dijamin Apple? Mungkin harus langsung dibuktikan saat nanti Tekno Liputan6.com mengujinya langsung.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut