Sukses

Pengguna iOS 11 Kini Bisa Unduh Aplikasi Berukuran Lebih Besar

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran iOS 11, Apple turut mengumumkan kemampuan baru dari App Store. Melalui unggahan di laman blog developer, Apple memperbesar ukuran aplikasi yang dapat diunduh melalui koneksi seluler di App Store.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (21/9/2017), batas ukuran aplikasi yang dapat diunduh lewat koneksi seluler naik menjadi 150MB, dari sebelumnya 100MB. Dengan ini, pengguna dapat mengunduh dalam jumlah yang lebih besar lewat koneksi seluler.

"Kami menambah batasan download dengan koneksi seluler dari 100MB menjadi 150MB, sehingga pengguna dapat mengunduh lebih banyak aplikasi dari App Store dari layanannya," tulis Apple dalam keterangannya.

Meski lebih besar, sebenarnya kemampuan ini tak mengubah banyak proses pengunduhan di App Store. Sebab, perusahaan itu memang membatasi ukuran aplikasi yang dapat diunduh melalui jaringan seluler.

Sekadar informasi, iOS 11 memang baru saja diluncurkan oleh Apple. Sejumlah pembaruan fitur dan kemampuan dibenamkan perusahaan asal Cupertino tersebut di sistem operasi versi terbaru ini.

Namun, perlu dicatat iOS 11 tak akan hadir ke semua perangkat iOS lawas. Jadi, pengguna iPhone dan iPad lawas tidak dapat memperbarui perangkatnya ke iOS 11.

Adapun iPhone dan iPad yang tidak akan mendapatkan pembaruan iOS 11 adalah iPhone 5, iPhone 5c, dan iPad generasi ke-4. Alasannya, keterbatasan komponen di dapur pacu perangkat, terlebih untuk kapasitas RAM.

Sementara, iOS 11 diklaim akan berjalan dengan perangkat iOS dengan prosesor 64-bit. Semua software dan aplikasi 32-bit yang akan berjalan di sistem operasi ini akan diberantas.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth