Sukses

Top 3 Tekno: Planet Pelahap Cahaya Temuan NASA Jadi Sorotan

Artikel tentang temuan planet baru di luar sistem Tata Surya oleh teleskop Hubble bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang temuan planet baru di luar sistem Tata Surya oleh teleskop Hubble milik NASA ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berbeda dari temuan sebelumnya, planet baru ini ternyata tak memantulkan cahaya, melainkan menyerapnya.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari peluncuran Xiaomi Mi A1 yang dimeriahkan oleh penampilan beberapa anggota JKT48, dan rencana Xiaomi untuk merilis Mi MIX 2 dan Mi Note 3 di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. NASA Temukan Planet Pelahap Cahaya Lewat Teleskop Hubble

Teleskop Hubble dari NASA kembali menemukan planet baru yang berada di luar sistem Tata Surya. Uniknya, planet ini ternyata tak memantulkan cahaya, melainkan menyerapnya.

Dengan kata lain, planet ini memiliki kondisi yang benar-benar gelap. Bahkan seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (21/9/2017), planet yang disebut dengan nama WASP-12b ini digambarkan memiliki warna sehitam aspal karena kemampuannya tersebut.

Peneliti menemukan planet ini memiliki kemampuan untuk menyerap setidaknya 94 persen cahaya bintang yang jatuh di astmosfernya. Kemampuan planet ini juga diakui cukup aneh.

Baca selengkapnya di sini

2. Cantiknya Member JKT48 Bergaya di Panggung Xiaomi Mi A1

Ada kemeriahan tersendiri di panggung peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia yang diselenggarakan di The Hall Senayan City, Jakarta, Rabu (20/9/2017) kemarin.

Di akhir peluncuran Mi A1, para member JKT48 tampil berlenggak-lenggok di atas panggung sambil membawa unit Xiaomi Mi A1.

Tim Tekno Liputan6.com yang hadir dalam peluncuran Xiaomi Mi A1 sempat mengabadikan momen-momen tersebut.

Baca selengkapnya di sini

3. Xiaomi Belum Ada Rencana Boyong Mi MIX 2 ke Indonesia

Xiaomi telah merilis smartphone premium tanpa bezel, Mi MIX 2 di Beijing 11 September lalu. Sayangnya, sampai saat ini smartphone tersebut belum direncanakan masuk ke pasar Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung dalam sebuah sesi wawancara eksklusif yang diikuti Tekno Liputan6.com usai peluncuran Mi A1 di Indonesia, Rabu (20/9/2017) kemarin.

"Xiaomi Mi MIX 2 dan Mi Note 3 belum ada rencana (untuk memasarkannya di Indonesia). Indonesia memang pasar penting untuk Xiaomi, tetapi kami baru memulai manufaktur lokal beberapa bulan lalu. Meski pun bukan Mi MIX 2 kami pasti akan membawa produk-produk lain yang juga bagus," kata Sung.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.