Sukses

Huawei Mate 10 Lite Bakal Hadir dengan 4 Kamera?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memastikan diri akan meluncurkan Mate 10 bulan depan di Jerman. Menurut kabar, perusahaan asal Tiongkok itu akan mengumumkan tiga model seri smartphone terbaru ini, yakni Mate 10, Mate 10 Pro, dan Mate 10 Lite.

Adapun informasi seputar Mate 10 dan Mate 10 Pro sempat bocor di internet beberapa waktu lalu. Karenanya, kali ini giliran informasi seputar Mate 10 Lite yang beredar di dunia maya.

Adalah Evan Blass yang membocorkan informasi ini melalui media sosialnya. Dikutip dari The Verge, Jumat (22/9/2017), Mate 10 Lite akan dibekali empat kamera sekaligus.

Menurut Blass, empat kamera itu terdiri dari dua kamera depan dan dua kamera belakang. Meski mengusung dua lensa sekaligus untuk kamera depan dan utama, konfigurasinya sedikit berbeda dari perangkat lain.

Lensa utama dari kamera belakang beresolusi 16MP, sedangkan lensa utama dari kamera depan beresolusi 13MP. Keduanya akan dipasangkan dengan lensa sekunder beresolusi 2MP.

Pengaturan ini berbeda dari lensa ganda di kamera P9 yang memiliki resolusi sama dengan fungsi berbeda, yakni menangkap gambar RGB (warna) dan monokrom. Karenanya, lensa kedua di perangkat ini kemungkinan untuk memberi efek bokeh.

Selain kamera, informasi lain menyebut perangkat ini akan memiliki layar berukuran 5,9 inci dengan luas layar mencakup 83 persen tampilan depan. Mate 10 Lite akan dipersenjatai Kirin 659, RAM 4GB dan baterai berkapasitas 3.340mAh.

Kehadiran seri Mate 10 disebut-sebut sangat penting bagi Huawei untuk bersaing dengan kompetitor di kelas perangkat premium, seperti Apple dan Samsung. Untuk itu, perusahaan itu sudah menyiapkan Kirin 970 sebagai andalan.

Menurut CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, fitur kecerdasan buatan seperti instant image recognition akan hadir di Mate 10 dengan tujuan mengalahkan Apple dan Samsung.

Kemampuan AI yang ada pada chip terbaru Huawei itu diklaim bisa membantu ponsel terasa lebih personal atau dapat mengantisipasi tindakan dan kepentingan penggunanya.

(Dam/Ysl)

Simak Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?