Sukses

Pengguna Kini Bisa Bergaya dengan Filter Wajah di Instagram Live

Liputan6.com, Jakarta - Doyan streaming fitur Live di Instagram? Ada kabar gembira. Pada hari ini, Jumat (22/9/2017), media sosial berbagi foto dan video tersebut baru saja mengumumkan tool filter wajahnya bisa digunakan di Live secara langsung.

Ya, menurut informasi yang disampaikan Ubergizmo, fitur yang menghias wajah penggunanya dengan topeng bercorak warna-warni lucu ini bisa dikenakan dalam siarang langsung Instagram.

Ada banyak filter yang ditawarkan dan bisa digunakan pengguna sesuai dengan mood. Akan tetapi, jumlah pilihan filter pada fitur ini tidak seramai filter wajah yang ada di Facebook.

Untuk bisa menggunakan filter wajah di Live, pengguna harus mengetuk ikon filter wajah di pojok kanan bawah layar saat memulai siaran langsung. Setelah itu, mereka bisa memilih filter jenis apa pun dan mengenakannya untuk dilihat penonton.

Fitur Live sendiri kini juga telah menghadirkan pilihan di mana penyiar bisa menyimpan video siaran langsung atau membuangnya dengan memilih opsi "Discard". Jika disimpan, video siaran langsung otomatis akan muncul pada daftar deretan Stories yang ada di laman Home.

Filter wajah sebetulnya merupakan salah satu fitur Facebook yang diduga "menjiplak" Snapchat. Padahal, pada kenyataannya filter wajah mengadaptasi fitur aplikasi face swap dan filter MSQRD (Masquerade), yang merupakan anak usaha dari Facebook.

Sebagai informasi, Masquerade sendiri merupakan aplikasi live filter dan face swap yang baru saja diakuisisi Facebook pada Maret 2016.

Popularitas MSQRD sendiri berhasil terdongkrak berkat salah satu fiturnya, yakni face swap. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan filter berupa wajah orang lain pada wajah mereka.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Terbaru, Alis Kepang yang Unik
Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop