Sukses

Tak seperti Biasanya, Penjualan Perdana iPhone 8 Sepi Peminat

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah merilis tiga iPhone tahun ini, yakni iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus. Biasanya, tiap perangkat baru tersebut dilepas ke pasaran, fans Apple bakal rela mengantre panjang atau menginap dengan tenda di depan Apple Store beberapa hari sebelum hari H penjualan. Sayangnya, tidak demikian dengan kali ini.

Mengutip laporan Metro, Jumat (22/9/2017), antrean pembelian iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di sebuah Apple Store di London tak sepanjang biasanya. Diduga, hal ini karena masih ada satu smartphone yang akan dirilis akhir 2017.

Ya, hari ini Apple hanya menghadirkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di Apple Store. Sementara, iPhone X diprediksi melenggang pada November mendatang.

Sementara itu, dilaporkan Reuters, di Australia tepatnya di Apple Store Sydney, jumlah orang mengantre yang hendak membeli iPhone 8 berjumlah kurang dari 30 orang.

Antrean pembelian iPhone 8 di Apple Store di London tak seramai biasanya (Sumber: Asanka Brendon Ratnayake/Anadolu Agency)

Ini berarti jumlah orang yang mengantre di luar Apple Store lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Beberapa beralasan lebih memilih untuk membeli iPhone 8 secara online. Diyakini, selain karena menunggu iPhone X hal ini terjadi karena review iPhone 8 yang tak terlalu baik di media.

1 dari 2 halaman

Pembeli pertama antre 11 hari demi iPhone 8

Meski jumlah peminat tak seperti tahun sebelumnya, pria bernama Mazen Kourouche mengaku berkemah selama 11 hari di depan Apple Store. Tujuannya agar dia bisa membeli dan me-review perangkat itu lalu mengunggahnya di situs berbagi video. Ia menyebut, iPhone 8 ada sedikit perbaikan dibanding pendahulunya.

"iPhone 8 sangat mirip dengan iPhone 7, namun kameranya mampu merekam video 4K dengan kecepatan 60 frames per detiknya. Selain itu, iPhone 8 juga memiliki bodi belakang terbuat dari kaca, bukan metal yang ternyata lebih tahan lama. Tidak ada banyak fitur baru pada iPhone 8," ujar Kourouche.

Pembeli pertama iPhone 8, Mazen Kourouche, pembeli pertama iPhone 8 yang mengantre selama 11 hari di depan Apple Store Sydney (AAP/ Joel Carrett)

Sementara, di Tiongkok, seorang penggemar Apple menyebut alasannya tetap membeli iPhone 8, yakni peningkatan fitur kameranya.

"Saya menunggu sampai tengah malam untuk melihat peluncuran iPhone bersama pacar saya, tujuannya untuk mengetahui apa yang baru pada iPhone 8. Kameranya cukup bagus, sehingga saya harus membelinya," ujar perempuan 29 tahun bernama Ta Na itu di Shanghai.

Staf Apple Store di Shanghai bertepuk tangan atas penjualan perdana iPhone 8 (Reuters/Aly Song)

Penggemar lainnya di Tokyo, Jepang, Ray Yokoyama, mengatakan pendapatnya usai membeli iPhone 8. "Saya pikir akan lebih semarak dan ramai saat Apple menjual iPhone X," tuturnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Samsung Targetkan Jual Lebih dari 11 Juta Unit Galaxy Note 8