Sukses

Kisah Para Pemilik iPhone 8 Pertama dari Berbagai Negara

Liputan6.com, Jakarta - Sudah hampir dua minggu pasca-Apple mengumumkan trio iPhone terbarunya, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Kini penjualan perdana sudah dibuka dan pastinya para pecinta Apple berlomba-lomba untuk mendapatkan iPhone terbaru.

Ada yang memilih jalur pre-order dan seperti biasa, ada juga yang rela mengantre di depan Apple Store selama berhari-hari. Tujuannya hanya satu, yaitu menjadi pemilik iPhone pertama di negaranya, bahkan dunia.

Nah, berikut ini tim Tekno Liputan6.com merangkum kisah para pemilik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pertama dari berbagai negara, seperti dilansir dari CNET, Jumat (22/9/2017).

Australia

Mazen Kourouche adalah mahasiswa asal Sydney berusia 20 tahun. Ia dikenal sebagai YouTuber yang kerap membahas produk Apple. Ia juga orang pertama yang mengantre di depan Apple Store di Australia dan fotonya sempat viral di internet.

	Pembeli pertama iPhone 8, Mazen Kourouche yang mengantre selama 11 hari di depan Apple Store Sydney, Australia. (AAP/ Joel Carrett)

Kourouche membeli iPhone 8 Plus warna Space Gray dan Silver, dan akan memberi kedua iPhone ini pada anggota keluarganya. Meski puas dengan desain iPhone 8, Kourouche mengaku lebih tertarik pada iPhone X.

Singapura

Kali ini cerita datang dari negara tetangga, Singapura. Seorang pebisnis asal India bernama Amin Ahmed Dholiya rela pergi ke Singapura demi mendapat iPhone 8 terbarunya. Pria berusia 43 tahun itu menjadi orang pertama yang mengantre di Apple Store Singapura.

Dholiya sengaja jauh-jauh datang untuk membeli iPhone 8 Plus warna Gold untuk hadiah pernikahan anak perempuannya. Sebagai informasi, varian iPhone 8 baru akan hadir di India pada 29 September mendatang. 

Singapura dan London

Singapura

Sedikit berbeda dari Dholiya, Varis Sinthopruangchai menjadi pemilik iPhone 8 pertama di Singapura yang memesan lewat jalur pre-order. Ia adalah mahasiswa asal Thailand berusia 20 tahun yang menjalani program pertukaran pelajar.

Varis Sinthopruangchai, mahasiswa pertukaran pelajar dari Thailand berfoto selfie dengan iPhone 8 terbarunya Apple Store Singapura. (Aloysius Low/CNET)

Sinthopruangchai membeli iPhone 8 dan iPhone 8 Plus warna Space Gray untuk kedua orangtuanya, dan akan kembali memesan iPhone X untuk dirinya saat sudah dirilis.

London

Tidak seperti ketiga orang di atas, Mohammed awalnya tidak berencana menjadi yang pertama. Saat sampai di Apple Store di Regent Street, London, ia malah terkejut karena berada di antrean pertama.

Mohammed adalah seorang pekerja manajemen retail berusia 24 tahun. Ia membeli dua iPhone 8 Plus, satu untuk dirinya dan satunya dikirim ke orangtuanya di India. Mohammed mengaku, dirinya tidak akan membeli iPhone X karena cukup mahal.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone
Artikel Selanjutnya
Ada Pesan Rahasia di Undangan iPhone 8 yang Apple Sebar?