Sukses

Facebook Uji Coba Fitur Bungkam Unggahan Teman yang Menyebalkan

Liputan6.com, Jakarta - Pernah merasa terganggu dengan unggahan seorang teman di Facebook? Sebentar lagi Facebook mengeluarkan fitur yang bisa membungkam unggahan milik teman yang dirasa mengganggu.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Daily Mail, Sabtu (23/9/2017), fitur baru itu bernama Snooze. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa berhenti mengikuti teman, Pages atau Groups secara sementara. Kini, fitur Snooze sedang diujicobakan untuk pengguna Facebook di Amerika Serikat.

Sayangnya, masih belum jelas kapan dan apakah Facebook akan merilis fitur ini untuk pengguna di seluruh dunia.

Untuk diketahui, tombol Snooze pertama diketahui minggu lalu oleh pengguna bernama Media by Dre.

Ia lalu mencuit sebuah screenshot mengenai Snooze dengan menuliskan keterangan, "Sadar dengan opsi #SNOOZE di Facebook? Kadang kamu ingin membuat seorang teman seperti tidur."

Nah, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk meng-unfollow teman, Pages atau Groups selama 24 jam, tujuh hari, atau 30 hari.

Facebook sedang uji coba fitur Snooze yang bisa membungkam unggahan menyebalkan dari teman (Sumber: DailyMail)

Untuk men-snooze seseorang, pengguna hanya perlu mengklik panah ke bawah yang ada di sisi kanan atas posting-an seseorang dan di sana akan ada opsi Unfollow atau Snooze.

Saat kamu memutuskan untuk membungkam pengguna tersebut, akan ada opsi yang bisa dipilih, yakni membungkamnya seharian, seminggu, sebulan, atau selamanya.

Juru bicara Facebook mengonfirmasi kini fitur itu memang sedang diuji coba. "Kami sedang menguji coba cara baru yang bertujuan memberi kontrol lebih bagi pengguna terkait News Feed mereka sehingga pengguna bisa tetap terhubung dengan unggahan yang relevan," katanya. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.