Sukses

Huawei Resmi Rilis Smartphone Anyar dengan 4 Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai smartphone Huawei yang hadir dengan empat kamera akhirnya benar-benar terbukti. Huawei baru saja mengumumkan kehadiran Maimang 6 untuk pasar Tiongkok.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (23/9/2017), Maimang 6 diduga kuat akan menggunakan nama Mate 10 Lite atau G10 saat meluncur ke pasar global. Alasannya, spesifikasi perangkat ini sangat mirip dengan rumor seputar Mate 10 Lite beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, kabar yang santer beredar menyebut Mate 10 Lite akan menjadi perangkat dengan empat kamera dari Huawei Karenanya, sejumlah prediksi menyebut Maimang 6 dan Mate 10 Lite merupakan perangkat yang sama.

Maimang 6 hadir sebagai smartphone pertama Huawei yang memiliki rasio layar 18:9. Adapun ukuran layar perangkat ini adalah 5,9 inci dengan desain bezeless atau nyaris tanpa bingkai.

Hadir sebagai perangkat kelas menengah, smartphone ini dipersenjatai Kirin 659, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Tombol pemindai sidik jari terletak di bagian belakang.

Sementara untuk empat kamera yang dimaksud adalah dua kamera depan dan dua kamera belakang. Konfigurasi untuk masing-masing adalah 13MP dan 2MP untuk kamera depan, sedangkan kamera utama memiliki lensa 16MP dan 2MP.

Maimang 6 sudah menjalankan Android 7.0 Nougat yang dibalut tampilan EMUI 5.1 khas Huawei. Perangkat yang memiliki baterai berkapasitas 3.340 ini sudah mendukung NFC, Bluetooth 4.2, dan GPS dengan GLONASS.

Untuk saat ini, Maimang 6 sudah tersedia melalui sistem pre-order dengan harga sekitar US$ 365 atau sekitar Rp 4,7 juta. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Obsidian Black, Streamer Gold, dan Aurora Blue.

(Dam/Ysl)

Simak Video Pilihan Berikut: 

 

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang