Sukses

HMD Bakal Rilis Smartphone Lain Bersama Nokia 2?

Selain Nokia 2, HMD Global akan merilis smartphone lain yang dikabarkan sebagai perangkat dengan pengisian daya cepat. Smartphone apa?

Liputan6.com, Jakarta - Nokia tampaknya akan merilis smartphone lain selain Nokia 2 dalam beberapa waktu mendatang. Menurut informasi terbaru, HMD selaku pemegang lisensi Nokia bakal menghadirkan smartphone lain yang mulanya diduga merupakan smartphone paling murah dari Nokia. 

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Senin (25/9/2017), informasi tersebut didasarkan pada dua perangkat Nokia yang baru-baru ini mendapat sertifikasi di Tiongkok. Keduanya memiliki codename TA-1041 dan TA-1042. 

Kedua perangkat tersebut masuk dalam daftar smartphone yang mendapat sertifikasi dari regulator Tiongkok dan memiliki dukungan pengisian daya cepat. Sejauh ini, pengisian daya cepat hanya ada pada flagship smartphone Nokia 8, tidak pada smartphone Nokia lainnya. 

Kehadiran pengisian daya cepat ini bahwa smartphone tersebut bukanlah perangkat dengan harga terjangkau. Selain itu kedua smartphone yang mendapat sertifikasi tersebut diperkirakan akan sangat berbeda dari Nokia 8. 

Informasi terkait kemunculan perangkat lain selain Nokia 2 juga diamini oleh sumber terpercaya bernama Roland Quandt. Selama ini, Quandt dikenal sebagai orang yang selalu memiliki informasi cukup akurat tentang teknologi teranyar. 

Menurut Quandt, smartphone lain Nokia yang kini masih menjadi rahasia itu akan segera dirilis HMD dan peluncurannya pun dilakukan secara terpisah. 

Ia juga mengatakan, kemungkinan perangkat yang dimaksud adalah smartphone flagship lain, yakni Nokia 9 atau bisa jadi versi yang murah dari Nokia 8, yakni Nokia 7. 

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.