Sukses

HMD Global Konfirmasi Nokia 8 dengan RAM 6GB

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah laporan dari Jerman mengindikasikan bahwa HMD Global telah resmi mengonfirmasi peluncuran varian baru Nokia 8 pada bulan depan.

Nokia 8 versi original sebelumnya hadir dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB. Namun menurut laporan yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Minggu (24/9/2017), HMD Global akan merilis varian baru Nokia 8, yakni dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB.

Nokia 8 dengan memori besar tersebut baru-baru ini muncul dalam dokumen komisi komunikasi federal (FCC) Amerika Serikat. Sejauh ini, informasi itu menyebutkan, Nokia 8 varian 6GB dan 128GB akan dirilis di Eropa, utamanya di Jerman pada 20 Oktober 2017.

Nokia 8 varian 6GB hanya akan tersedia dalam pilihan warna Polished Blue. Perangkat ini kemungkinan dijual US$ 799 atau setara Rp 10,6 jutaan. Nilai tersebut Rp 1,4 juta lebih mahal dibandingkan dengan Nokia 8 original dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Selain RAM dan memori internalnya yang berbeda, tidak ada perbedaan lain antara Nokia 8 original dan Nokia 8 RAM 6GB.

Sekadar diketahui, Nokia 8 dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Adapun spesifikasi itu juga didukung dengan layar beresolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci. Dari sisi desain, perangkat ini sekilas mengingatkan pada seri Lumia kelas premium.

Sementara untuk software, Nokia 8 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Meski melakukan sejumlah kustomisasi pada tampilan software, HMD memastikan pengalaman menggunakan perangkat ini tak ubahnya Android stock. Karena itu, perusahaan tak menghadirkan banyak bloatware.

Perangkat ini mengandalkan kamera utama dengan lensa ganda yang keduanya beresolusi 13GB dengan satu lensa sebagai lensa warna dan satu lagi lensa hitam putih. Sementara, kamera depan memiliki resolusi 13MP.

Smartphone yang memiliki desain unibody dan pemindai sidik jari di bagian depan ini memiliki baterai berkapasitas 3.090 mAh dengan sertifikasi splashproof.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?
Artikel Selanjutnya
3 Varian Huawei Seri Y 2017 Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia