Sukses

iPhone 8 Plus Disebut sebagai Smartphone Berkamera Terbaik

Berdasarkan pengujian yang dilakukan DxOMark, kamera iPhone 8 Plus menjadi yang terbaik saat ini dibanding kamera smartphone lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski pun penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak sebanyak iPhone sebelumnya, kamera pada iPhone 8 Plus dianggap sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Hal tersebut berdasarkan pengujian situs penyedia tolak ukur kemampuan kamera smartphone DxOMark.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari BGR, Senin (25/9/2017), nilai kamera iPhone 8 Plus dan iPhone 8 memuncaki daftar smartphone dengan kamera terbaik. Tepat di bawah kedua smartphone Apple itu ada Google Pixel, HTC U11, dan iPhone 7.

Kemungkinan jika iPhone X melenggang, posisi puncak akan ditempati oleh iPhone X, sebab kameranya lebih baik dibanding iPhone 8.

Sekadar diketahui, dalam daftar smartphone berkamera terbaik versi DxOMark, iPhone 8 Plus menempati urutan pertama dengan capaian skor 94 poin. Sementara iPhone 8 meraih skor 92 poin, menyusul di bawahnya Google Pixel dan HTC U11 dengan nilai 90 poin.

iPhone 8 Plus memiliki kamera ganda dengan resolusi 12MP dengan masing-masing aperture f/1.8 dan f/2.8 yang dilengkapi fitur OIS. Sementara iPhone 8 hadir dengan kamera utama 12MP dengan OIS.

Perbandingan skor kamera iPhone 8 menurut DxOMark (Sumber: BGR)

"Kami telah melakukan pengujian terhadap banyak smartphone dan kamera iPhone 8 mengalahkan semuanya, termasuk Google Pixel dan HTC U11--yang selama ini menjadi smartphone berkamera terbaik--" demikian tulis DxOMark.

Selain itu, menurut pengujian DxOMark, Apple menghadirkan teknologi pemrosesan gambar mengesankan untuk menghasilkan gambar yang ditangkap sensor iPhone 8 yang relatif kecil.

"iPhone 8 Plus merupakan pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pecinta fotografi menggunakan smartphone," kata DxOMark.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.