Sukses

Render Video 4K di iPhone 8 dan Galaxy S8, Siapa Lebih Cepat?

Bagaimana jika performa iPhone 8 dibandingkan dengan Galaxy S8 dari segi kecepatan? Intip hasilnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 8 dan iPhone 8 Plus resmi meluncur beberapa waktu lalu, dan penjualannya telah dibuka lewat jalur pre-order.

.

Seperti diketahui, salah satu keunggulan iPhone adalah dapur pacunya ditenagai chip A11 Bionic. Prosesor ini diklaim lebih cepat 25 persen dari pendahulunya, yakni chip A10 Fusion. 
Hal ini berkat performa dual-core serta 70 persen lebih cepat dan efisien dengan octa-core.

Bagaimana jika performa iPhone 8 dibandingkan dengan Galaxy S8 dari segi kecepatan? Dilansir dari BGR, Senin (25/9/2017), portal teknologi Tom’s Guide mencoba menguji performanya.

Mereka menggunakan iPhone 8 dan Galaxy S8 untuk melakukan rendering video 4K berdurasi 2 menit. Pada aplikasi editing di setiap smartphone, mereka menambahkan efek transisi yang sama sebelum menguji kecepatan rendering.

Hasilnya, iPhone 8 mampu menyelesaikannya dalam waktu 42 detik, sedangkan Galaxy S8 perlu waktu sekitar 4 menit. Bahkan smartphone terbaru Samsung, yakni Galaxy Note 8 membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk menyelesaikan proses rendering.

Sebelumnya, Tom’s Guide pernah menguji kecepatan membuka gim berat, seperti Injustice 2. iPhone 8 membutuhkan waktu 11 detik untuk memuat gim, sedangkan iPhone 7 Plus membutuhkan waktu 14 detik, dan Galaxy Note 8 selama 19 detik.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.