Sukses

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya, Galaxy Note 8, di pasar Indonesia. Peluncuran smartphone ini diumumkan dalam sebuah acara di Djakarta Theatre XXI, Jakarta.

Sebagai produk flagship, sudah pasti Samsung memiliki ekspektasi tinggi. Galaxy Note 8 diharapkan dapat memikat hati konsumen Indonesia.

Selain itu, berbekal segala yang dimiliki Galaxy Note 8, Samsung berharap dapat menginspirasi orang-orang tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

"Banyak yang telah berubah sejak pertama kali seri Galaxy Note. Kami di sini untuk merayakan bersama penggemar Note dan Note 8 karena kami ingin bisa menginspirasi orang-orang di Indonesia dan dunia," ungkap President of Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon, di acara peluncuran Galaxy Note 8 di Jakarta, Senin (25/9/2017).

Optimistis Samsung diperkuat dengan serangkaian spesifikasi mumpuni yang dimiliki Galaxy Note 8. Berbalut material metal dan kaca, smartphone ini hadir dengan layar Quad HD+ Super AMOLED berukuran 6,3 inci (2.960 x 1.440 piksel), RAM 6GB, prosesor octa-core, baterai 3.300mAh dan sistem operasi (OS) Android 7.1.1.

Galaxy Note 8 hadir dengan tiga pilihan memori internal yaitu 64, 128 dan 256GB. Selain itu, konsumen bisa memanfaatkan satu slot untuk MicroSD jika ingin menambah ruang penyimpanan.

Untuk urusan pengambilan gambar, Samsung melengkapinya dengan dual kamera belakang dengan masing-masing resolusi 12MP, serta bisa melakukan 2x optical zoom dan 10x digital zoom. Kamera ganda Galaxy Note 8 memiliki lensa wide dengan aperture f1.7 dan tele f2.4. Kemudian untuk kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f1.7.

Sama seperti seri Galaxy Note lain, Note 8 dilengkapi dengan S Pen. Pada Galaxy Note 8, S Pen memiliki kualitas lebih baik termasuk untuk menulis, berkreasi dan berinteraksi dengan smartphone.

Samsung Galaxy Note 8. Liputan6.com/ Andina Librianty

Smartphone ini juga dilengkapi fitur penunjang seperti sensor sidik jari, iris scanner, asisten virtual Bixby, port USB-C dan headphone jack yang lokasinya ada di bawah layar.

Selain itu juga terdapat pengisian daya nirkabel alias Wireless Charging dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

Samsung telah mulai menggelar pre-order Galaxy Note 8 di Indonesia sejak awal bulan ini. Samsung akan mengadakan penjualan langsung perdana di Indonesia di beberapa kota pada 29 September 2017.

Galaxy Note 8 akan tersedia dengan pilihan warna Midnight Black, Orchid Grey dan Maple Gold, dan dibanderol Rp 13 juta. Samsung memberikan penawaran Tumi leather case dan cashback hingga Rp 800 ribu.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?