Sukses

IDByte 2017 Pilih 8 Startup

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui proses penjurian yang ketat, akhirnya terpilih delapan finalis startup yang beradu konsep dan produk di final Virtual Startup Hunt pada 25 September 2017.

Berlokasi di Audiotorium Gedung Indosat Ooredoo, Jakarta, kompetisi ini merupakan kompetisi startup pertama di Indonesia yang dilakukan secara virtual. Kompetisi ini sendiri merupakan bagian dari gelaran IDByte 2017, selain Bubu Awards v.10.

Babak penyisihan kompetisi startup ini sudah lebih dulu digelar serentak di lima kota selama dua hari berturut-turut pada 5 dan 6 September 2017. Adapun kota yang berpartisipasi adalah Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Delapan startup terbaik yang sudah terinkubasi atau terakselerasi ini akan melakukan pitching secara langsung di hadapan panel juri, investor, termasuk penonton yang berasal dari kalangan pengusaha dan perwakilan perusahaan papan atas.

Startup yang masuk sebagai finalis di kompetisi ini adalah Andalin, Bildeco, Botika, Eresto, Jala Tech, Mallsampah, Marlin Booking, dan Simbah.

Mereka akan dievalusi dalam lima area kategori penilaian, seperti tingkat urgensi di pasar, inovasi dengan pendekatan pedagogis, user experience, potensi pertumbuhan dalam user base, dan potensi berkembang menjadi bisnis berkelanjutan. 

"Melalui penyelenggaraan Bubu Awards v.10 --Virtual Startup Hunt ini, kami berharap pengusaha Indonesia dapat lebih percaya mengajukan gagasan dan talenta mereka," tutur Shinta W. Dhanuwardoyo dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (25/9/2017).

Para peserta akan dinilai oleh juri yang terdiri dari Erick Thohir selaku Komisioner Presiden Mahaka Grup/Co-founder Angel-eQ, Handry Santriago CEO GE Indonesia, Shinta W. Dhanuwardoyo CEO/Founder Bubu.com, dan Prashant Gokarn sebagai Kepala Bisnis Baru dan Inovasi Indosaat Ooredoo.

Nantinya, para juri akan memilih dua pemenang, untuk kategori Best Growth dan Most Innovative Startup. Para pemenang akan diterbangkan ke Silicon Valley dan Swedia untuk menjalani bootcamp pada Februari 2018.

(Dam/Isk)

Simak Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
GnB Accelerator Batch Ketiga Siap Gembleng 6 Startup Pilihan
Artikel Selanjutnya
Plug and Play Indonesia Temui Gubernur Djarot, Ada Apa?