Sukses

Final Fantasy XV Bakal Tertunda di Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang baik harus diterima pecinta Nintendo Switch karena kehadiran Final Fantasy XV akan tertunda. Padahal sebelumnya Square Enix sebagai pengembang Final Fantasy berencana akan meluncurkan gim ini di konsol hybrid milik Nintendo.

Misalnya saja di acara Gamescom 2017 yang berlangsung di Koelnmesse, Jerman, Square Enix mengungkap rencana mereka untuk merambah ke Switch.

Pecinta Switch semakin diyakinkan saat mendapat rumor keseriusan Square Enix untuk menghadirkan Final Fantasy XV di Switch.

Tidak hanya itu, Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata memuji Nintendo karena menghadirkan gim sekelas Zelda: Breath of the Wild di Switch. Ia ingin mencapai prestasi seperti yang Nintendo lakukan.

Sayangnya, dalam sebuah wawancara terbaru dengan majalah gim Jepang, Famitsu, Tabata mengatakan akhir-akhir ini timnya tidak sedang mengembangkan Final Fantasy XV di Switch. Sebaliknya, mereka aktif mengembangkan Final Fantasy untuk konsol.

Tabata menambahkan fokus timnya sekarang bukanlah menghadirkan gim ini di Switch, namun menghadirkan Downloadable Content (DLC) berupa pengembangan cerita di Final Fantasy XV untuk PlayStation 4 dan Xbox.

Bagaimana menurut kalian?

(Theofilus Ifan Sucipto/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
5 Studio Gim Kenamaan yang Gulung Tikar
Artikel Selanjutnya
Epic Games Dituduh Sontek Gim PlayerUnknown's Battleground