Sukses

Samsung Bakal Boyong Asisten Virtual Bixby ke Galaxy A 2018?

Selain smartphone premium, Samsung juga dikabarkan akan menghadirkan asisten virtual Bixby pada smartphone kelas menengahnya, Galaxy A 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak produsen smartphone menyimpan fitur premium hanya untuk lini smartphone mahal mereka. Artinya, konsumen dengan budget terbatas tak akan punya pengalaman merasakan fitur-fitur inovatif yang dibenamkan pada smartphone premium.

Namun, Samsung tampaknya akan menghadirkan asisten cerdasnya, Bixby, ke smartphone kelas menengah mereka Galaxy A 2018.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari SamMobile, Selasa (26/9/2017), sebuah rumor dari Tiongkok menyebut, Galaxy A akan memiliki sebuah tombol Bixby, seperti pada Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Sebelumnya, Samsung menyebut di masa depan, perusahaan akan memboyong Bixby ke lebih banyak perangkatnya. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan perangkat kelas menengah Samsung juga akan memiliki tombol Bixby.

Sayangnya, rumor tersebut tidak menyebut apakah keseluruhan seri Galaxy A 2018 akan memiliki tombol Bixby atau hanya satu model saja. Selain itu belum ada kejelasan apakah asisten virtual Bixby ini juga akan hadir dalam bentuk Bixby Voice di perangkat mid-range atau hanya berupa tombol fisik.

Tak hanya Bixby, sebelumnya rumor juga menyebut Galaxy A 2018 series kemungkinan hadir dengan desain Infinity Display dan salah satunya mungkin memiliki kamera ganda. Meski begitu, kabar ini belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.