Sukses

Ketimbang iOS 10, OS Baru Besutan Apple Bikin Baterai Boros

Berdasarkan data dari sebuah perusahaan keamanan mobile, iOS 11 jauh lebih boros dibandingkan iOS 10 saat pertama dirilis.

Liputan6.com, Jakarta - Apple sudah merilis iOS 11 untuk iPhone, iPad, dan iPod. Meskipun terdapat sejumlah fitur dan kelebihan, ternyata adopsi iOS 11 loyo.

Ada beberapa alasan mengapa hal itu terjadi. Salah satunya banyak review yang mengatakan iOS 11 membuat baterai pada perangkat lebih boros.

Sebenarnya, baterai boros saat menggunakan sistem operasi baru adalah hal wajar. Perangkat perlu beradaptasi dengan sistem operasi baru, apalagi memuat fitur yang belum ada di sistem operasi sebelumnya. Demikian seperti dilansir BGR, Rabu (27/9/2017).

Namun berdasarkan data dari sebuah perusahaan keamanan mobile, Wandera, iOS 11 jauh lebih boros dibanding iOS 10 saat pertama dirilis. Hal ini dianggap tidak wajar sehingga mereka membandingkan rata-rata penurunan baterai saat pertama kali mengunduh iOS 11 dan iOS 10.

Tercatat, rata-rata waktu baterai iOS 10 dari daya 100 persen ke 0 persen mencapai 240 menit atau 4 jam. Sedangkan rata-rata baterai iOS 11 habis dalam waktu 96 menit saat pertama diunduh, atau 60 persen lebih boros dibanding iOS 10.

Namun seiring berjalannya waktu, Apple akan merilis update untuk iOS 11 dan pastinya menghadirkan sejumlah perbaikan. Bisa jadi baterai nantinya baterai iOS 11 lebih baik ketimbang iOS 10.

(Theofilus Ifan Sucipto/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.