Sukses

Investor Startup Anis Uzzaman Jadi Pembicara di AdAsia

Liputan6.com, Jakarta - Ajang marketing terbesar dan paling bergengsi di Asia AdAsia bakal diselenggarakan pada 8-10 November 2017. Penyelenggara kongres ini adalah Asian Federation of Advertising Assosiations (AFAA) yang terdiri atas 14 negara.

Kali ini, ajang AdAsia yang diselenggarakan di Bali, Indonesia, akan diisi oleh lebih dari 30 speaker yang ahli di bidangnya. Salah satu speaker yang turut bergabung dalam ajang ini adalah investor startup Anis Uzzaman.

Anis Uzzaman menjabat sebagai general partner sekaligus CEO Fenox Venture Capital, perusahaan modal ventura yang memberikan investasi awal pada startup di dunia.

Uzzaman juga menginisiasi pembentukan Startup World Cup, sebuah liga bagi startup untuk memperluas jejaring dan pemenangnya diberikan investasi guna mengembangkan perusahaan rintisannya.

Melalui perusahaan modal ventura bentukannya, Uzzaman telah berinvestasi di lebih dari 100 startup di Amerika Serikat, Jepang, dan Asia Tenggara. Startup terkemuka AS yang telah didanai Fenox, di antaranya adalah Jibo, Genius, Affectiva, Afero, MindMeld, Lark, Scanadu, Meta, dan ShareThis.

Sementara, di Asia Tenggara, Fenox telah mendanai lebih dari 25 startup termasuk startup Indonesia Hijup, Talenta, Alodokter, dan Ahlijasa.

Anis Uzzaman menyandang gelar Ph.D di bidang Computer Engineering dari Tokyo Metropolitan University ini telah mempublikasikan lebih dari 30 makalah teknis dan menulis lima buku mengenai startup yang dipublikasikan dalam empat bahasa Asia.

Salah satu bukunya yang diluncurkan adalah StartupPedia. Buku tersebut merupakan buku terlaris di Jepang dan Korea Selatan serta berhasil mencetak uang sebesar US$ 70 ribu.

StartupPedia berisi tentang berbagai hal yang perlu dilakukan orang yang ingin mendirikan perusahaan rintisan seperti membangun tim, mendapatkan investasi, mengelola keuangan hingga marketing startup.

Penasaran, seperti apa strategi Uzzaman terkait investasi di dunia startup? Ia akan menjadi salah satu pembicara di ajang AdAsia 2017--Kongres Periklanan Terbesar se-Asia, yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center pada 8 hingga 10 November 2017.

Informasi mengenai AdAsia 2017, yang salah satu sponsornya adalah raksasa grup media Emtek, juga bisa diperoleh dengan cara follow BBM Channel AdAsia 2017 di aplikasi BBM. 

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
GnB Accelerator Batch Ketiga Siap Gembleng 6 Startup Pilihan
Artikel Selanjutnya
Plug and Play Indonesia Temui Gubernur Djarot, Ada Apa?