Sukses

Apple Tak Akan Rilis iPhone OLED 5,28 Inci di 2018?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan membatalkan rencana merilis iPhone OLED 5,28 inci untuk tahun depan. Sebagai gantinya, perusahaan itu akan menyiapkan iPhone dengan layar LCD berukuran 6 inci.

Dilansir The Korea Herald, Selasa (26/9/2017), menurut sejumlah sumber, Apple pada awalnya telah mengajukan pesanan kepada Samsung Display untuk persiapan peluncuran tiga varian iPhone pada tahun depan, yaitu 5,28 inci, 5,85 inci, dan 6,46 inci.

Namun menurut laporan terbaru, varian 5,28 inci dibatalkan karena rendahnya ketertarikan konsumen terhadap ukuran layar tersebut. Samsung Display saat ini adalah pemasok utama panel OLED untuk Apple.

Karena iPhone OLED 5,28 inci dibatalkan, Apple membuat pesanan panel baru kepada produsen LCD, Japan Display, untuk iPhone 6 inci. Perubahan rencana ini pun menarik perhatian para pengamat industri.

Menurut sejumlah pengamat industri, perubahan strategi Apple disebabkan ponsel layar besar memang jauh lebih populer saat ini. Popularitas tersebut didorong oleh tingginya minat menonton video dari layar lebih besar.

Adapun jika laporan baru ini benar, Apple hanya akan merilis dua iPhone dengan layar OLED pada tahun depan, yaitu dengan layar 5,85 inci dan 6,46 inci. Satu varian lagi menggunakan layar LCD berukuran 6 inci.

Lebih lanjut, selain Apple, sejumlah perusahaan lain juga melihat tingginya ketertarikan konsumen terhadap smartphone dengan layar lebih besar. Samsung misalnya, penjualan Galaxy S8 Plus dengan ukuran layar 6,2 inci dilaporkan lebih tinggi daripada Galaxy S8 yang memiliki layar 5,8 inci.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple