Sukses

Ketimbang iPhone, Bill Gates Lebih Pilih Android

Bill Gates mengungkap bahwa dirinya telah berpindah memakai smartphone Android.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan antara Bill Gates dan Steve Jobs memang dikenal cukup menarik. Keduanya diketahui sempat bekerja sama dalam beberapa proyek, tapi di sisi lain merupakan rival dalam bisnis.

Rivalitas itu ternyata berpengaruh pula dalam kehidupan sehari-hari. Dalam sebuah wawancara terbaru, Gates mengakui bahwa dirinya tak pernah menggunakan iPhone.

Lantas, apakah ia berarti menggunakan Windows Phone dari Microsoft untuk kebutuhan sehari-hari? Dikutip dari CNET, Selasa (26/9/2017), suami dari Melinda Gates ini mengungkap dirinya telah beralih memakai smartphone Android.

Kendati demikian, ia mengaku tak mengandalkan layanan-layanan Google untuk kesehariannya. Meski menjalankan sistem operasi Android, perangkat itu tetap diisi software besutan Microsoft.

"Tidak (menggunakan) iPhone," tuturnya. Keputusan untuk tak menggunakan perangkat Apple ini memang sudah berlangsung lama dalam keluarga orang terkaya di dunia tersebut.

Beberapa tahun lalu, sang istri mengakui tak pernah tertarik untuk membeli Apple Watch. Hal itu juga berlaku untuk anak-anaknya, yang menurut Gates, tak pernah meminta perangkat buatan Apple.

Keputusan ini sebenarnya sedikit kontras dengan CEO Microsoft Satya Nadella. Pria kelahiran India ini dikenal lebih terbuka terhadap Apple. Bahkan, dalam demo sistem Outlook beberapa tahun lalu, ia memanfaatkan iPhone.

Sekadar informasi, hubungan Microsoft dan Apple memang mengalami pasang surut. Hubungan ini diakui oleh Gates yang menyebut Jobs sebagai sahabat, kolega, sekaligus kompetitor. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • Bill Gates merupakan seorang pebisnis yang sudah dikenal banyak orang di dunia.

    Bill Gates

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple