Sukses

Pre-order iPhone X Diprediksi Tembus 50 Juta Unit

Liputan6.com, Jakarta - Apple belum memulai pre-order iPhone X, tapi smartphone itu diprediksi dapat mencetak angka pemesanan yang cukup baik. Menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, pre-order iPhone X bisa mencapai lebih dari 50 juta unit.

Dilansir Phone Arena, Rabu (27/9/2017), jika tepat, prediksi Kuo bakal membuat rekor yang cukup baik untuk satu varian iPhone yang dibanderol dengan harga mahal. iPhone X dijual seharga US$ 999 untuk versi 64GB dan US$ 1.149 untuk 245GB.

Apple sendiri akan mulai menggelar pre-order iPhone X pada 27 Oktober, sedangkan rencana peluncurannya di pasar pada 3 November 2017. Salah satu fitur unggulan iPhone X adalah Face ID, yang menggantikan fungsi Touch ID sebagai fitur keamanan.

Face ID bergantung pada kamera "TrueDepth", sebuah sistem yang didalamnya termasuk kamera infra merah, flood illuminator dan dot projector yang memiliki lebih dari 30 ribu titik tak terlihat dan memindai wajah pengguna untuk membuat peta wajah unik.

Diungkapkan Kuo, Apple kesulitan memproduksi massal sistem kamera tersebut, sehingga membuat pasokan unit iPhone X terbatas. Apple kemungkinan baru bisa memenuhi seluruh permintaan konsumen pada awal 2018.

iPhone X adalah salah satu smartphone yang diumumkan Apple pada 12 September 2017. Dua smartphone baru lain, iPhone 8 dan 8 Plus telah dijual sejak 22 September 2017.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Samsung Bidik Galaxy Note 8 Terjual 700 Ribu Unit di Korsel