Sukses

IDByte 2017 Jadi Ajang Pendorong Sinergi Ekosistem Digital

Ajang ini diharapkan dapat mendorong Indonesia untuk berkontribusi besar terhadap industri digital, tak hanya pasar atau pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan digital IDByte 2017 resmi dibuka di Jakarta, Selasa (26/9/2017). Acara yang digelar Bubu.com dan mendapat dukungan dari Indosat Ooredoo ini mengusung tema "Connected" ini diwarnai dengan seminar dan konferensi, pameran TechGiants Indonesia, dan puncak acara Bubu Awards pada Rabu (28/9/2017).

CEO Bubu.com Shinta W Dhanuwardoyo mengatakan, tahun ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan IDByte. Lewat ajang ini, ia ingin Indonesia menjadi salah satu pemain yang berkontribusi besar terhadap industri digital, tak hanya pasar atau pengguna.

"Melalui acara ini, kami ingin mendorong pertumbuhan digital ekosistem dan startup ekosistem di Indonesia, supaya Indonesia tidak hanya hanya sebagai pasar," kata Shinta, Selasa (26/9/2017).

Tahun ini, IDByte digelar dengan tema "Connected" yang dipilih guna memahami kaitan teknologi digital dan masyarakat saat ini, terutama kecenderungan pola perilaku Generation C atau Gen C dalam mengonsumsi konten.

Gen C merupakan istilah untuk psikografis yang dilihat dari pola konsumsi konten mereka yang cenderung menunjukkan creation, curation, connection, dan community, tanpa terbatas rentang usia.

Indosat Ooredoo sendiri memberikan dukungan untuk kedua kalinya pada IDByte 2017. Menurut CEO Indosat Alexander Rusli, sebagai perusahaan yang tak pernah berhenti dengan inovasi digital, Indosat Ooredoo berkomitmen membangun Indonesia Digital Nation bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Indosat.

"Kami terus mendukung inovasi berbasis digital dan teknologi yang membuat Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan dalam kancah kompetisi digital tingkat global," kata Alex.

Dengan kegiatan berupa conference, IDByte juga menjadi acara untuk bertukar ide, pemikiran, dan gagasan melalui hadirnya pembicara internasional yang dipercaya bisa memiliki impact bagi bakat-bakat muda untuk memajukan bisnis digital Indonesia. Pembicara yang berpartisipasi, di antaranya Amanda Kelso dari Instagram, Piotr Jakubowski dari Go-Jek, Daniel Egan dari Microsoft, dan lain-lain.

Pada puncak acara, Rabu, 28 September, IDByte akan menyelenggarakan penganugerahan Bubu Awards bagi talenta-talenta unggulan sebagai bentuk apresiasi dalam memajukan industri digital. Dalam penganugerahan itu pula akan diumumkan hasil kompetisi Virtual Startup Hunt.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.