Sukses

Alexander Rusli Mundur dari Jabatan CEO Indosat Ooredoo

Liputan6.com, Jakarta - Alexander Rusli resmi melepas jabatannya sebagai Direktur Utama sekaligus CEO Indosat Ooredoo. Hal tersebut resmi diumumkan operator berlambang kuning tersebut pada Selasa (26/9/2017).

"Kami telah menerima pemberitahuan dari direktur utama dan CEO kami, Alexander Rusli, bahwa Beliau memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di Indosat Ooredoo," demikian pernyataan perusahaan dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com.

Komisaris Utama Indosat Ooredoo, Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed, mengatakan selama lima tahun terakhir menakhodai Indosat, pria yang karib disapa Alex ini telah melewati proses transformasi yang membawa pertumbuhan signifikan pada pendapatan dan laba bersih, serta pertumbuhan konsumen yang tinggi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Alex atas kontribusinya yang amat berharga kepada Indosat Ooredoo dan mendoakan yang terbaik bagi kesuksesannya di masa yang akan datang," ujarnya.

Sekadar informasi, Alexander Rusli bergabung dengan Indosat Ooredoo sejak Januari 2010 sebagai komisaris independen. Dia lalu ditunjuk sebagai direktur utama dan CEO pada November 2012.

Adapun director sekaligus chief sales and distribution officer, Joy Wahjudi, ditunjuk menjadi Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo selama masa transisi ini. Penggantiannya akan diumumkan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada November 2017.

(Tin/Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.