Sukses

Google Rayakan Ulang Tahun ke-19 dengan Doodle Unik

Tepat pada 27 September 2017, Google merayakan hari ulang tahunnya yang ke-19 dengan tampilan doodle unik di laman utama pencarian.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Rabu (27/9/2017), Google merayakan hari ulang tahunnya yang ke-19. Untuk merayakan hari jadinya ini, perusahaan bentukan Larry Page dan Sergey tersebut menampilkan Google Doodle yang unik di laman utamanya.

Sebagai perayaan ulang tahunnya yang ke-19 ini, perusahaan mesin pencari ini membuat doodle interaktif. Di halaman utamanya, pengguna dapat memainkan 19 jenis gim klasik langsung.

Diketahui, pengguna dapat memainkan gim baru Snake, Pac-Man, hingga sejumlah gim lawas yang pernah Google hadirkan selama 19 tahun kiprahnya di dunia internet.

Hari jadi mesin pencarian raksasa ini sebenarnya cukup membingungkan. Pasalnya, Google baru secara resmi menjadi korporasi pada 7 September 1998. Namun yang pasti, Google memiliki banyak hari istimewa di bulan September.

Sekadar informasi, alamat Google.com terdaftar pada 15 September 1997 dan resmi menjadi sebuah perusahaan pada 4 September 1998. Selang beberapa hari kemudian, Google secara teknis menjadi korporasi.

Google mulanya merayakan ultah setiap tanggal 7 September. Namun, semuanya berubah semenjak 2005. Kala itu, Google memutuskan untuk menetapkan tanggal 27 September sebagai hari ulang tahun.

Pemilihan tanggal 27 September ini pun bukannya tanpa alasan. Google memilih tanggal ini untuk merayakan rekor jumlah halaman web yang sukses terangkum dalam indeks mesin pencari mereka.

Selamat ulang tahun Google!

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.