Sukses

Huawei Sedang Jajal Android Oreo pada Mate 9

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu perusahaan merilis sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo untuk jajaran smartphone besutannya. Huawei pun termasuk perusahaan yang dikabarkan tengah menyiapkan OS Android terbaru itu untuk salah satu smartphone miliknya, Mate 9.

Dilansir Phone Arena, Rabu (27/9/2017), rencana peluncuran Android O untuk Mate 9 ini diketahui dari beredarnya screenshot di situs web benchmark, Geekbench. Pada gambar tersebut, Mate 9 tampak menjalankan Android 8.0.0, tapi memang belum ada konfirmasi dari pihak Huawei mengenai hal tersebut.

Mate 9 merupakan seri flagship Huawei yang diumumkan pada November 2016. Smartphone ini meluncur dengan OS Android versi 7.0 Nougat. Huawei juga melengkapi Mate 9 dengan layar IPS LCD 5,9 inci (1.080 x 1.920 piksel), chipset Hisilicon Kirin 960 dan RAM 6GB.

Mengenai pembaruan OS ke Oreo, pihak Huawei sampai saat ini belum mengumumkan tanggal peluncurannya. Namun, kemungkinan akan dirilis pada bulan depan ketika Huawei mengumumkan suksesornya, Mate 10.

Huawei Mate 10 akan diumumkan di Munich, Jerman, pada 16 Oktober 2017. Berbeda dengan Mate 9 yang sejak awal dilengkapi Android Nougat, Mate 10 diyakini akan langsung memiliki OS Android Oreo. Huawei juga sudah banyak merilis teaser untuk smartphone itu.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?