Sukses

Ternyata, Microsoft Sempat Garap Xbox Smartwatch

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dikenal sebagai raksasa perusahaan teknologi yang memiliki beragam sektor bisnis. Mulai dari industri teknologi, pendidikan, sampai gim.

Ternyata, perusahaan yang dibentuk Bill Gates ini sempat menggarap sebuah smartwatch. Pada 2013, mereka mengembangkan Xbox Smartwatch. Namun, produk ini tidak kunjung dirilis. Satu tahun berselang, Microsoft meluncurkan Microsoft Band, perangkat yang menyerupai jam tangan.

Meski begitu, bentuknya jauh berbeda dari prototipe Xbox Smartwatch. Dilansir dari Game Rant, KamisĀ (27/9/2017), tidak diketahui apa yang terjadi pada tim pengembang Microsoft sehingga menelantarkan Xbox Smartwatch.

Padahal, Xbox Smartwatch bisa menjadi lawan tangguh bagi Apple Watch yang baru dirilis pada 2015. Pasalnya, bagian belakang Xbox Smartwatch memiliki monitor detak jantung dengan layar depan 1,5 inci.

Xbox Smartwatch juga mendukung pengisian daya magnetik dan bisa disinkronisasi dengan tablet Surface. Hal ini bisa menjadi pendapatan tambahan bagi Microsoft.

Meski begitu, tidak diketahui seberapa bergunanya Xbox Smartwatch dengan Xbox. Namun, adanya monitor detak jantung, bisa saja tadinya Microsoft ingin menggunakannya dengan aplikasi Xbox Fitness, sebuah layanan baru Microsoft yang dibuat tahun lalu.

Belum diketahui apakah pada masa depan Microsoft bakal melanjutkan proyek ini atau tidak. Satu hal yang pasti, mereka sedang fokus menyiapkan konsol terkuatnya, Xbox One X.

(Theofilus Ifan Sucipto/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Polisi New York Ganti 36 Ribu Unit Windows Phone dengan iPhone