Sukses

Telkomsel Rilis Bundling BlackBerry untuk Pelanggan Korporat

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel bermitra dengan BlackBerry meluncurkan Enterprise Mobility Suites (EMS), sebuah paket layanan untuk pelanggan korporat. Lewat EMS, pelanggan korporat dapat mengakses data, konten, dan aplikasi perusahaan di mana saja dan kapan saja dengan perangkat apapun. 

Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan bahwa layanan ini dapat memungkinkan karyawan perusahaan untuk bekerja secara fleksibel dan produktif. 

"Kami melihat kebutuhan korporasi terhadap keamanan digital di era mobilitas semakin tinggi. Apalagi kini kasus serangan siber semakin marak dan tren Bring-Your-Own-Device (BYOD) meningkat," ujarnya dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com

Maka itu, Telkomsel bekerja sama dengan BlackBerry yang merupakan pemimpin di Gartneer Magic Quadrant untuk Mobility Management Suites edisi Juni 2017 dalam menghadirkan solusi ini. 

Ia melanjutkan, saat ini permintaan pasar korporasi untuk keamanan jaringan bergeser dari jaringan komputer ke jaringan endpoint atau kini disebut Enterprise of Things (EoT). BlackBerry dinilai dapat memenuhi kebutuhan EoT lewat platform BlackBerry Secure. 

Platform ini, tutur Arief, sangat efektif dalam membantu perusahaan mengelola rangkaian endpoint terkoneksi termasuk ponsel, laptop, dan perangkat lainnya agar terhubung secara aman. Termasuk mendukung komunikasi untuk semua jenis messaging dan file

Sementara itu, Vice President of Global Channels BlackBerry, Richard McLeod mengatakan mobilitas pekerjaaan di Indonesia semaking meningkat. Belum lagi ancaman kebocoran data dan keamanan semakin meningkat.

"Kami bangga dapat mengumumkan kemitraan dengan Telkomsel, yang juga memperluas ekosistem global kami dengan mitra perusahaan perangkat lunak, khususnya di Indonesia," ujar McLeod. 

Adapun, kerja sama Telkomsel dan BlackBerry hadir dalam bentuk bundling solusi mobility lengkap dengan layanan komunikasi dan data. EMS ditawarkan per bulan dan per user. Setiap satu user bisa menggunakan lima perangkat berbeda.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Hadirkan Platform Iklan untuk Segmen UKM