Sukses

iPhone X Punya Baterai 2.716mAh dan RAM 3GB

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah mengumumkan iPhone X, tapi belum memberikan informasi terkait detail spesifikasinya. Namun, rasa penasaran konsumen setidaknya sedikit berkurang dengan munculnya informasi mengenai kapasitas baterai dan RAM, yang sebelumnya belum diungkapkan.

Dilansir Softpedia, Jumat (29/9/2017), Steve H. yang kerap membocorkan informasi berbagai produk, melalui kicauannya di Twitter, mengungkapkan kapasitas baterai dan RAM iPhone X.

Berdasarkan data yang didapatkannya dari badan sertifikasi peralatan telekomunikasi Tiongkok, Teena, iPhone X memiliki baterai 2.716mAh dan RAM 3GB.

Jika laporan itu benar, alasan Apple untuk memilih kapasitas baterai tersebut cukup dinanti. Pasalnya, kapasitas baterai iPhone X lebih kecil daripada para kompetitor iPhone X termasuk Galaxy Note 8. Phablet Samsung itu dilengkapi baterai 3.300 mAh.

Adapun Apple akan mulai menggelar pre-order iPhone X pada 27 Oktober 2017, sedangkan rencana peluncuran perdananya di pasar pada 3 November 2017. iPhone X dijual seharga US$ 999 untuk versi 64GB dan US$ 1.149 untuk 256GB.

Harga jualnya yang tinggi diyakini akan tetap memikat banyak konsumen. Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memperkirakan pre-order iPhone X bisa mencapai lebih dari 50 juta unit.

Salah satu fitur unggulan iPhone X yang menyita banyak perhatian adalah Face ID, sebagai pengganti fungsi Touch ID sebagai fitur keamanan.

Face ID bergantung pada kamera "TrueDepth", sebuah sistem yang di dalamnya termasuk kamera infra merah, flood illuminator dan dot projector yang memiliki lebih dari 30 ribu titik tak terlihat dan memindai wajah pengguna untuk membuat peta wajah unik.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Penjualan iPhone 8 Tak Akan Sesuai Ekspektasi Investor?