Sukses

Canon EOS 6D Mark II, Jago Bidik Foto dan Rekam Video

Liputan6.com, Pasuruan - Melalui PT Datascrip, Canon merilis kamera digital single-lens reflex (DSLR) terbaru untuk pecinta fotografi profesional, Canon EOS 6D Mark II, di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (27/9/2017).

Sekadar diketahui, Canon EOS 6D Mark II merupakan penerus dari Canon EOS 6D yang lebih dahulu dikenal sebagai kamera full frame dengan bobot paling ringan di kelasnya.

Berbeda dengan pendahulunya, EOS 6D Mark II hadir dengan sejumlah pembaruan teknologi. Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div pt Datascrip Yase Defirsa Cory mengatakan, Canon EOS 6D Mark II mengusung resolusi yang lebih besar, prosesor gambar terbaru, serta layar LCD yang bisa diputar 360 derajat.

"Semuanya hadir untuk memanjakan fotografer pengguna kamera full frame, dengan demikian kegiatan memotret maupun merekam bisa dilakukan dengan lebih optimal," kata Yase.

Adapun pada kamera ini Canon membenamkam sensor CMOS full frame beresolusi 26,2 megapiksel (MP) untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi dan memiliki efek bokeh.

Selain itu, agar fokusnya tetap terjaga dengan baik dan lebih cepat saat membidik objek, Canon menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF.

Canon juga menghadirkan prosesor DIGIC 7 yang memudahkan pengguna memotret di kondisi minim cahaya, meski dengan hasil foto di ISO tinggi. Uniknya, kamera DSLR ini dilengkapi layar LDC dengan sensor layar sentuh guna memudahkan pengguna.

Kamera ini diklaim mampu membidik subjek yang sedang bergerak dengan lebih mudah berkat kecepatan memotret 6.5 fps (frames per second) dan 4.0 fps saat menggunakan mode Live View.

 

1 dari 2 halaman

Merekam Video

Selain untuk memotret, Canon EOS 6D Mark II juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 60p full HD. Pada kamera ini juga tersemat fitur Movie Digital IS 5-axis untuk mengurangi getaran atau guncangan saat kamera digunakan untuk memotret.

Tak sekadar merekam video, pengguna juga bisa berkreasi dengan fitur Time Lapse 4K, misalnya untuk merekam matahari tenggelam, perpindahan awan, dan lain-lain.

Salah satu fitur lain yang juga bermanfaat bagi pengguna adalah koneksi nirkabel berupa WiFi dan NFC sehingga pengguna bisa mudah memindahkan foto ke perangkat lain atau untuk langsung mengunggahnya ke media sosial.

Canon Division Director pt Datascrip Merry Harun mengatakan, kehadiran Canon EOS 6D Mark II hadir untuk melengkapi kebutuhan dunia fotografi.

"Produk ini merupakan salah satu kamera yang ditunggu fotografer profesional. Dengan kehadirannya diharapkan pecinta fotografi profesional akan berpindah dari kamera DSLR lama mereka ke kamera ini," ujarnya.

Sekadar informasi, kamera ini dijual Rp 28 jutaan untuk body only. Sementara jika pembeli memilih lengkap dengan lensa terbaru Canon Lens 24-105mm f/4 IS II USM, dibanderol Rp 42,5 jutaan.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Artis Film Panas Jepang Ini Syuting di Jakarta?