Sukses

Ataribox Siap Meluncur Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai kehadiran Ataribox sebenarnya telah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Bos Atari sendiri juga sudah mengonfirmasi keberadaan konsol tersebut, meski tak banyak informasi yang diungkap.

Terbaru, bocoran seputar konsol tersebut sudah bocor di internet. Dikutip dari The Verge, Jumat (29/9/2017), perusahaan berencana untuk menjual Ataribox melalui kampanye di Indiegogo.

Menurut laporan dari VentureBeat, konsol ini akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 250 (Rp 3,3 juta) hingga US$ 300 (Rp 4 juta). Rencananya, Ataribox akan dirilis pada musim semi tahun depan.

Selain kabar seputar harga dan jadwal rilis, spesifikasi konsol ini juga sedikit terungkap. Adapun konsol ini akan menggunakan prosesor AMD yang sudah dikustomisasi dan didukung dengan kartu grafis Radeon.

Perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Linux, yang sudah dipersonalisasai dengan tampilan antarmuka khusus sehingga membuatnya lebih nyaman dinavagasikan melalui kontroler dan tampil di TV.

Atari juga mengungkap sejumlah daftar gim yang dapat dimainkan di konsol ini. Perusahaan menawarkan perpaduan sejumlah gim lawas Atari dan gim PC yang lebih modern.

Akan tetapi, konsol ini didesain untuk setara dengan komputer kelas menengah. Karenanya, besar kemungkinan gim kelas AAA yang tampil dengan kualitas luar biasa tak bakal bisa dimainkan di konsol ini.

Sekadar informasi, kabar mengenai konsol anyar ini memang sudah terdengar sejak pertengahan 2017. Dalam sebuah wawancara pada Juni 2017, CEO Atari Fred Chesnasi juga telah mengungkapkan perusahaan ini kembali ke bisnis hardware.

"Kami kembali ke bisnis perangkat keras," ujarnya saat itu. Atari juga mulai memperluas lisensi untuk sejumlah produknya. Film Blade Runner 2049 yang akan rilis dalam beberapa bulan mendatang, merupakan salah satu pemakai lisensi Atari.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Barcelona Yakin Iniesta Bertahan
Artikel Selanjutnya
Ogah Rugi, Juventus Bidik 3 Pemain Gratisan