Freezer: Bukan Sekedar Mesin Pembeku

  • Tekno News
  • 0
  • 12 Des 2010 20:11
Liputan6.com, Jakarta: Apa yang biasa Anda masukkan ke dalam freezer? Es krim atau daging? Memang membekukan makanan di dalam freezer mampu memperpanjang usia pakai mereka, dibandingkan jika kita menyimpannya di dalam kulkas biasa. Tapi tahukah Anda, kalau ternyata freezer punya kegunaan lain. Mau tahu apa saja?

1. Memperpanjang usia lilin

Letakkan lilin di dalam freezer setidaknya dua jam sebelum dinyalakan. Trik ini akan membuat lilin lebih tahan lama.

2. Melepas foto yang menempel

Foto kenangan keluarga menempel karena ketumpahan air? Penarikan paksa akan merusak kualitas foto. Jaga keutuhan bukti sejarah manis bersama orang terkasih, dengan memasukkan foto kita yang basah ke dalam freezer selama 20 menit. Lalu gunakan pisau mentega dan pisahkan foto dengan hati-hati. Jika masih sulit, masukkan kembali ke dalam freezer dan tunggu beberapa saat lagi. Trik ini juga berguna untuk amplop dan meterai.

3. Membersihkan noda pada piranti masak

Terlalu lama masak hingga panci atau wajan berkerak? Coba taruh perkakas masak kita di dalam freezer selama beberapa jam terlebih dahulu. Ketika makanan gosong yang menempel sudah beku, maka kita akan lebih mudah membersihkannya.

4. Menghilang bau tidak sedap

Bermasalah dengan tempat makan plastik yang berbau amis karena digunakan untuk menyimpan ikan? Coba letakkan wadah tersebut di dalam lemari pembeku selama satu malam. Hasilnya, dapatkan tempat makan yang segar kembali di pagi harinya. Trik ini juga bisa membantu kita mengatasi bau tidak sedap yang lainnya. (http://www.preventionindonesia.com/ULF)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler