Sukses

HMD Pastikan Nokia 3, 5, dan 6 Dapat Android Oreo Akhir 2017

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global memastikan smartphone Nokia 3, 5, dan 6 akan mendapatkan pembaruan sistem operasi (OS) Android versi 8.0 Oreo.

Hal ini diungkapkan langsung oleh General Manager Australia, Selandia Baru dan Indonesia HMD Global, Mark Trundle.

Dilansir Phone Arena, Kamis (28/9/2017), dalam sebuah wawancara dengan perwakilan komunitas dan blog Nokia di Indonesia, Trundle mengatakan Nokia 3, 5, dan 6 akan bisa menjalankan Android Oreo pada akhir 2017. Berdasarkan pernyataanya itu, maka Nokia 3 akan menjadi smartphone termurah yang menjalankan Android 8.0 Oreo.

Nokia 3, 5, dan 6 merupakan tiga smartphone yang diumumkan oleh HMD Global pada Januari 2017. Saat pertama kali meluncur hingga saat tulisan ini dibuat, ketiganya masih menjalankan OS Android Nougat.

Ketiga smartphone tersebut sudah menyambangi sejumlah negara, termasuk Indonesia. Nokia 3 akan menjadi yang pertama ada di pasar Indonesia yaitu pada awal Oktober 2017 dengan harga Rp 1,8 juta. Nokia 5 dan 6 bakal menyusul pada akhir Oktober, tapi harga jualnya belum diketahui.

Trundle beberapa waktu lalu mengatakan antusisme pasar Indonesia masih tinggi terhadap smartphone Nokia. Hal ini terlihat dengan banyaknya orang Indonesia yang bertanya tentang kehadiran smartphone tersebut.

"Saat kami mengumumkan di Mobile World Congress, banyak orang Indonesia bertanya kapan kami hadir di sini. Hari ini Nokia kembali hadir di Indonesia," kata Trundle saat mengumumkan Nokia 3, 5 dan 6 di Indonesia bebera waktu lalu.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air
Artikel Selanjutnya
Polisi New York Ganti 36 Ribu Unit Windows Phone dengan iPhone