Sukses

Essential Phone Hanya Terjual 5.000 Unit

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan yang didirikan oleh "bapak Android" Andy Rubin, Essential, sudah mulai menjual smartphone pertamanya, Essential Phone. Namun berdasarkan laporan perusahaan riset BayStreet, angka penjualannya di Amerika Serikat (AS) tidak terlalu memuaskan.

Dilansir Phone Arena, Kamis (28/9/2017), menurut laporan BayStreet, Essential Phone hanya terjual 5.000 unit sejak smartphone tersebut meluncur di AS pada bulan lalu. BayStreet dikenal dengan laporannya terkait pengapalan ponsel di Negeri Paman Sam.

Pemasaran Essential Phone sejak awal memang tidak begitu mulus karena mengalami beberapa kali penundaan. Essential Phone seharusnya dirilis di pasar pada Juni 2017, tapi pengapalannya baru bisa dimulai pada akhir bulan lalu di AS.

Kepastian peluncuran Essential Phone di pasar diumumkan langsung oleh Rubin melalui akun Twitter. Pada Agustus 2017, ia mengunggah gambar lini perakitan Essential Phone dan memastikan waktu peluncurannya.

"Kami dalam tahap produksi massal. Cari tahu di mana kamu bisa mendapatkannya pada pekan depan! #thisisessential," tulis Rubin kala itu.

Adapun Essential Phone dijual eksklusif untuk operator seluler Sprint di Amerika Serikat (AS) dengan kesepakatan kontrak. Namun, konsumen juga bisa membeli versi unlocked di Best Buy dan toko online Essential seharga US$ 699.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?
Artikel Selanjutnya
Samsung Bidik Galaxy Note 8 Terjual 700 Ribu Unit di Korsel