Sukses

LG Rilis Smartphone Anti-Nyamuk, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - LG baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya dengan seri LG K7i di India. Smartphone ini terbilang unik karena hadir dengan fitur yang tak biasa, yakni kemampuan untuk mengusir nyamuk.

Dikutip dari Phone Radar, Jumat (29/9/2017), LG membekali perangkat ini dengan teknologi Mosquito Away yang diletakan di bagian belakang. Cara kerja fitur ini memanfaatkan suara ultrasonik untuk membuat nyamuk tak mendekat.

Sekadar informasi, teknologi ini sebelumnya sudah dibenamkan di AC dan TV besutan LG. Karena itu, LG menjamin teknologi ini aman bagi manusia, sekaligus tak berbau, tak berisik, dan mudah mengoperasikannya.

Adapun soal spesifikasi, perangkat ini masuk dalam segmen entry-level. Memiliki layar 5 inci, LG K7i dipersenjatai prosesor quad-core 1.4GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

Perangkat ini masih menjalankan Android 6.0 Marshmallow dan belum ada kejelasan apakah akan mendapat pembaruan ke Android 7.0 Nougat. Smartphone ini memiliki baterai 2.500mAh dan telah mendukung jaringan 4G LTE.

Sementara untuk kebutuhan mengambil gambar, smartphone ini memiliki kamera utama 8MP dengan LED flash dan kamera depan 5MP untuk selfie atau melakukan video call.

Untuk saat ini, LG K7i hanya tersedia untuk pasar India dan dibanderol 7.990 rupee atau sekitar Rp 1,6 juta. Belum dapat dipastikan apakah smartphone ini akan dilepas ke pasaran global atau tidak.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Samsung Siapkan Tablet untuk Anak-anak